Kaawoan Nilai Command Center Sulut Belum Layak

oleh -14 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Anggota komisi satu DPRD Sulut Herol V Kaawoan menilai Command Center Provinsi Sulut belum layak. Diapun mendorong Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sulut untuk terus melakukan inovasi yang terintegrasi. ” Kalau saya memberikan nilai untuk Command Center saat ini masih angka 4 atau 5 artinya belum layak. Kepala Dinas harus lebih memacu dan berinovasi untuk kemajuan Command Center, harus lebih banyak memakai tenaga ahli di bidang ini,” tegas Kaawoan usai mengikuti rapat dengar pendapat dengan mitra kerja Diskominfo Sulut dan KPID Sulut, Senin (8/3/2021) bertempat diruangan rapat Komisi satu.

Baca juga:  Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Bank Indonesia Sulawesi Utara
Anggota DPRD Sulut Herol V Kaawoan (foto : gemparnews)

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Command center adalah sebuah lokasi yang lengkap dengan infrastruktur yang diperlukan. Dimana seorang Direktur (Ketua CMT) bersama-sama tim, untuk melakukan meeting,mengambil keputusan penugasan, mengkoordinasi, memonitor dan mengontrol seluruh tindakan yang diperlukan sebagai respon terhadap krisis. ” Kalau kita lihat Command Center belum layak. Padahal Command Center telah lama ada, sejak periode pertama ODSK,” ujarnya.

Dia mencontohkan ada tiga daerah di Indonesia yang sudah bagus dan maju untuk Command Center seperti Command Center Jawa timur,Jawa barat dan Jakarta. ” Jadi Command Center ini yang akan memberikan informasi secara terintegrasi kepada publik misalnya ada bencana banjir, gempa dan lain sebagainya,” kata Kaawoan.
Kaawoan berharap, Kepala Dinas lebih memikirkan untuk perkembangan Command Center Sulut yang lebih baik lagi.

Baca juga:  RDP Komisi I Bersama Diskominfo Sulut, Herol V Kaawoan Pertanyakan Anggaran Tahapan Seleksi KIP

Ditambahkannya, pihaknya akan terus memberikan kritikan dan saran untuk kemajuan daerah Provinsi Sulawesi Utara yang lebih bagus kedepannya.(sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.