Diawali Welcome Diner, Ketua PGI Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur dan Panitia KGM

oleh -9 views
image_pdfimage_print

Sulut, GN – Agenda kegiatan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) diawali dengan Welcome Diner di Lapangan Megamas Manado, Rabu (27/3/19).

Pada kesempat itu, Pdt Dr Henriette T Hutabarat-Lebang Ketua PGI menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah kegiatan .

“Terima kasih kepada masyarakat kota Manado ada khususnya dan masyarakat Sulut pada umumnya atas penerimaan yang begitu ramah,” ujar pdt Hutabarat-Lebang.

Di tuturkannya pihaknya merasa kehangatan dalam kasih persaudaraan dapat melaksanakan agenda ini, terlebih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Gereja yang ada di Sinode AM Gereja Sulutenggo.

Baca juga:  Keberagaman Menjadi Bagian Natal PEWARNA Sulut Bersama Yayasan Pusat Kanker Estella

“Kami merasakan kehangatan kasih. Kami akan melaksanakan Konferensi Gereja dan Masyarakat yang diadakan PGI setiap 5 tahun,” tukasnya.

Sambutan Pemrov atas kegiatan ini dengan nuansa dekorasi merah putih, “Kita hadir dalam negara Pancasila dengan merah putih dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika,” kata dia.

Lanjutnya, PGI sudah mengeluarkan surat pengembalaan kepada gereja-gereja anggota PGI, ikut menyukseskan pemilihan umum, baik Pilpres maupun Pileg, 17 April 2019 mendatang.

Bahkan PGI mendorong warga negara dan warga jemaat melaksanakan tanggungjawabnya memilih pemimpin yang baik untuk masa depan Indonesia, dengan mengajak warga gereja untuk tidak golput, dan gunakan hak politik secara bertanggungjawab.

Baca juga:  Sekwan Sandra Moniaga Bacakan Surat Masuk PAW Anggota DPRD Sulut

Dia pun mengajak warga untuk selalu menjauhi ujaran kebencian, hoaks, money politics. “Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan baik,” tutupnya. (sisco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.