Lomba Baca Naskah Dan Pidato Ir Sukarno Sukses diGelar Dispora Manado

Lomba Baca Naskah Dan Pidato Ir Sukarno Sukses diGelar Dispora Manado
image_pdfimage_print

MANADO, GN – Bulan Bung Karno atau Ir Sukarno yang merupakan Founding Father bangsa Indonesia, diperingati selalu. Berbagai lomba diadakan. Kali ini Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Rabu (21/7) menggelar lomba pembacaan naskah dan pidato Ir. Soekarno di Aula Serbaguna Pemkot Manado dan berlangsung sukses.

Dari penilaian tim juri untuk kategori pidato, dimenangkan oleh Agustinus Alan Porajouw dan untuk kategori pembacaan naskah “Dedication of Life” yang dimenangkan oleh Aziel A. Saroinsong.

Saat diwawancarai oleh awak media, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tony Novie Mamahit, SE, M.Si mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh peserta.

“Kami bersyukur kegiatan berjalan dengan baik, setelah seleksi awal oleh Tim Juri dan sampai pada tahap final, yang kegiatannya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah kehadiran hanya 25% dari kapasitas,” tuturnya.

Lanjut Mamahit lagi,  kegiatan pidato dan baca naskah akan diagendakan setiap tahunnya.

“Berakhirnya kegiatan ini yang direspon oleh anak-anak muda kita, maka ini akan menjadi agenda tetap Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” tukasnya.

Dengan harapan kegiatan ini akan membuat anak-anak muda Kota Manado semakin cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, kata Kadispora.

“Sehingga anak-anak muda bisa berinovasi dan idealisme terhadap Bangsa dan Negara,” tutup Mamahit.

Awak media juga mengkonfirmasi kepada Tim Juri tentang kegiatan ini yaitu Reiner Ointu, dan dia mengatakan bahwa seluruh peserta yang telah tampil semua ternyata mampu dan bisa. Menurut ada beberapa indikator penilaian dalam memberikan nilai.

“Ada beberapa indikator pertama adalah vokal, selanjutnya gaya serta expresi dan durasi, secara keseluruhan dari seluruh peserta sudah maksimal,” kata Ointu.  (dfy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.