PLN Kawaluso Mulai Dinyalakan

oleh -9 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Kerinduan masyarakat Kampung Kawaluso untuk mendapatkan penerangan listrik kini terwujud, setelah lampu PLN telah dinyalakan dan penyalaan lampu langsung dihadiri oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME bersama Manager PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken bersama jajaran PLN Tahuna,ditandai dengan penekanan tombol mesin oleh petugas PLN,dan penekanan saklar lampu di salah satu rumah warga oleh Bupati Gaghana.

Dalam sambutannya Manager PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken mengatakan bahwa penyalaan lampu kampung Kawaluso membangun jaringan tegangan menengah yaitu sekitar 50 meter,jaringan tegangan rendah 800 meter ,pembangkit PLTD 40 rbu watt,40 Kw.

“Harapan kami 40 KW di Kawaluso ini,melihat potensi yang ada dapat dioptimalkan,kita tahu bersama dengan adanya listrik taraf hidup meningkat,pendidikan juga meningkat mari kita sama-sama mengoptimalkan pemakaian listrik yang sudah disediakan,”harap Manager PLN UP3 Tahuna ini.

Baca juga:  Semangat Kontingen Sangihe Di Open Ceremony PORPROV ke-X Bitung,Harapan Pemda Raih Banyak Medali

Sementara itu Jabes Ezar Gaghana,SE,ME Bupati Kepulauan Sangihe pada sambutannya berharap bahwa investasi yang besar ini dapat dimanfaatkan ,dapat digunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat 217 KK.

“Demi bangsa dan negara,demi pemenuhan elektrikfikasi kita semua,inilah PLN boleh hadir di perbatasan NKRI.Dalam rangka ini Saya berterima kasih sebagai Pemerintah Daerah kepada PT.PLN (Persero),pertama dengan adanya PLN menyala di wilayah pulau-pulau ini elektrikfikasi kita naik.yang kedua dengan adanya listrik sarana dan prasarana terpenuhi ada pergeseran terhadap kampung atau pulau tersembunyi,sehingga pulau ini sudah tidak tertinggal,ini akan jadi Desa atau pulau berkembang,”imbuh Gaghana.

Baca juga:  Babinsa Koramil 1301/ 07 Bantu Bangun RTLH

Dengan hadirnya PLN di Kawaluso,Pemerintah Kampung bersama seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe dan PT.PLN (Persero).

” atas nama Pemerintah Kampung dan seluruh masyarakat kampung Kawaluso menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah dan PT.PLN ( Persero),telah menghadirkan lisrik di Kampung Kami,”ucap salah satu perangkat Kampung Kawaluso ini saat menyampaikan ucapan terima kasih.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.