Minimalisir Kebocoran Pendapatan Di Pelabuhan Manado, GM Pelindo : Satu Pintu Masuk Ke Pelabuhan

oleh -47 views
image_pdfimage_print

MANADO,GN- Guna meminimalisir kebocoran-kebocoran pendapatan di pelabuhan Manado, General Manager (GM) PT Pelindo 4 Manado Rudi Hartono melakukan langkah yang tepat. Langkah-langkah yang dilakukan ke depannya adalah melakukan penutupan beberapa pintu untuk masuk ke area pelabuhan dan hanya memberlakukan satu pintu saja. Hal ini menurutnya untuk meminimalisir dan meningkatkan pendapatan Pelindo Manado. ” Kita akan melakukan pembenahan untuk meminimalisir kebocoran-kebocoran yang terjadi di pelabuhan Manado,” ungkap Hartono kepada awak media media ini, saat di wawancarai usai melakukan tinjauan lapangan di pelabuhan Manado, Selasa (13/10/2020).

Baca juga:  Ronny Makawata : Perbaikan Tanggul Pantai Pangalisan, Bukti Keberpihakan AA-RS Kepada Warga Bunaken

Selain itu, Hartono juga menegaskan untuk pintu dan pagar akan di pasang dan ditutupi dengan plastik supaya pengunjung tidak memantau dari luar pagar akan tetapi langsung masuk ke area pelabuhan. ” Itu juga bagus, supaya pengunjung langsung masuk ke pelabuhan dan tidak lagi memantau dari luar pagar,” jelasnya.

Sementara, sistem koordinasi dengan eksternal seperti KSOP Manado dan polsek pelabuhan, ditegaskannya bahwa Pelindo Manado tetap menjalankan sistem koordinasi agar tidak ada lagi kesenjangan antara instansi. ” Tetap kami melakukan koordinasi dan ada beberapa masukan dari pihak eksternal semuanya kami tampung,” ungkapnya.

Baca juga:  Pelindo Manado Berlakukan Tarif Baru Masuk Pelabuhan

Lebih jauh dikatakannya, saling mengunjungi dan silahturahmi itu penting dilakukan supaya berjalan dengan baik sehingga apa yang dilakukan oleh pelindo mendapat dukungan dan sokongan dari pihak regulator. ” Jangan nanti ada masalah kemudian kita jalin kerjasama. Sebaiknya jauh sebelum ada permasalahan kita sudah melakukan kerjasama yang baik terutama dari pihak keamanan di area pelabuhan ini,” tutup mantan GM Pelindo Tanjungredep ini. (sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.