Gaghana : Masa New Normal Tetap Berinovasi Ikuti Protokol Kesehatan, Wisatawan Asing Silahkan Berkunjung Ke Sangihe

oleh -7 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Di Kehidupan newnormal intinya adalah berinovasi,tidak boleh kalah dengan covid 19,Kita haru mampu menahan dan memerangi virus tersebut dengan cara protokol covid19 dan terus melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Hal tersebut dikatakan Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME kepada sejumlah Wartawan di rumah Jabatan Bupati jumat ( 17/7).Ksusus untuk Sangihe tidak ada perubahan yang besar,kecuali dunia pendidikan dan bidang keagamaan.

Ditambahkan Gaghana bidang ekonomi tidak ada perubahan apa-apa,tidak ada penutupan pasar,tidak ada penutupan toko,usaha dapat berjalan dengan baik,berkat usaha dari masyarakat,”ujar Bupati Gaghana.

Baca juga:  Realisasi Pemeliharaan Perbaikan Jalan Rusak Kampung Bira Paling Lambat Bulan Agustus

Sementara dalam bidang pariwisata saat ditanya media ini,Gaghana menjelaskan bahwa jika ada tamu asing yang berkunjung ke Sangihe dipersilahkan dan tetap mengikuti protap kesehatan.

“Jika ada tamu mancanegara mau berkunjung ke Sangihe silakan nda ada masalah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada,”Ucap Gaghana.

Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Tahuna James S.J Sembel melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komonikasi Keimigrasian Boyke Panggabean menjelaskan bahwa,apabila ada WNA yang berkunjung ke Tahuna melalui pelabuhan Nusantara Tahuna,maka yang bersangkutan pertama kali harus melalui pemeriksaan protokol kesehatan di pelabuhan .

Baca juga:  Bupati Sangihe Jabes¬† E Gaghana Temui Gubernur¬† Sulut Olly Dondokambey, Laporkan Kegiatan Pemerintahan¬†

“Yang bersangkutan pertama kali harus melalui pemeriksaan protokol kesehatan di pelabuhan dimana petugas imigrasi termasuk dalam tim Satgas angkatan laut,petugas imigrasi lansung memeriksa dokumen perjalanan (Paspor) dan izin tinggal yang bersangkutan serta dokumen kesehatan WNA guna mencegah penyebaran civid 19,kemudian menanyakan maksud dan tujuan kedatangan WNA,dan setelah pemeriksaan dan pengecekan dokumen serta surat kesehatan dan tidak ditemukan indikasi pelanggaran,maka dapat melakukan aktivitasnya namun tetap dalam pengawasan seksi Intelijen Keimigrasian,”tutup Panggabean.(ROBIN).

No More Posts Available.

No more pages to load.