Pengkab Sangihe Gelar Kegiatan CO Class 3T Go Digital Deep Dive

oleh -8 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Bekerjasama dengan United In Diversity (UID) menggelar kegiatan Co Class 3T Go Digital Deep Dive Sangihe . Kegiatan ini di selenggarakan di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin 8 Juli 2019 pukul 09.00 Wita.

Peserta kegiatan ini adalah gabungan dari 12 Kementrian Republik Indonesia, perwakilan perusahaan, LSM, serta 9 orang perwakilan dari masyarakat dan Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, seluruh peserta yang ada dapat menularkan pengetahuan mereka kepada masyarakat Sangihe, serta khususnya kepada para Kapitalaung (Kepala Desa) yang ada di daerah untuk menggali potensi yang ada didaerah Sangihe seperti Pertanian, Perikanan serta Pariwisata untuk dapat dimanfaatkan secara ekonomi yang berbasis teknologi. Dan bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat di kampung tersebut.

Baca juga:  RST Hadiri Safari Paskah GMIST Jemaat Betlehem Tahuna

Eksekutif Edvaiser UID Cokorda Isridewi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun Leadership para peserta agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kita mengajarkan kepada para peserta untuk dapat menjadi leader didaerah masing-masing. Merubah mental dan pola pikir para peserta akan dirubah dari yang sipatnya individualis menjadi lebih luas dan dapat berkolaborasi. Dan dapat menciptakan peluang kerja bagi masyarakat tanpa merusak sumber daya alam tersebut.”kata Dewi.

Co Class 3T Go Digital Deep Dive Sangihe ini rencananya akan dilaksanakan hingga hari jumat 12 Juli 2019. Dan para peserta nantinya akan terjun langsung ke 30 kampung yang ada di Sangihe untuk berdiskusi dan melatih masyarakat kampung tentang potensi alam apa sajakah yang dapat di manfaatkan secara ekonomi digital.(ROBIN)

Baca juga:  Jejaring Panca Mandala Sulut Dideklarasikan

No More Posts Available.

No more pages to load.