Komisi B DPRD Sangihe Gelar Hearing Dengan Telkomsel

oleh -19 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Untuk Menampung keluhan Masyarakat Sangihe terkait jaringan Telekomunikasi yang sering mengalami gangguan. Serta belum berfungsinya Palapa Ring yang sudah lama diresmikan oleh Mentri Kominfo Rudiantara, Mentri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bulan Desember 2018 kemarin.

Komisi B DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe memanggil pihak-pihak yang berkompeten dalam permasalahan tersebut dalam Rapat dengar pendapat (Hearing), Selasa 9 Juli 2019 di ruang komisi B DPRD Sangihe. Dalam hearing tersebut pihak DPRD Mengundang PT Telkom Tahuna, PT Telkomsel wilayah Sulut, Gorontalo dan Maluku di Manado. Serta Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pada Hearing ini dimaksudkan mendengar apa penyebab jaringan telekomunikasi di Sangihe selalu bermasalah, serta keberadaan Palapa Ring yang terkesan mubazir, karena tidak bisa difungsikan dan tidak membantu meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi di Sangihe. Dan mencari solusi secepatnya agar kualitas jaringan telekomunikasi di Sangihe bagus, cepat dan tak ada gangguan.

Baca juga:  Stok Beras Di kabupaten Sangihe Empat Bulan Kedepan Aman

Terkait hal ini kepada sejumlah wartawan Supervisor Telkomsel RTPO Manado Outer Libra Priasembada mengatakan kapasitas tranmisi yang sudah full mengakibatkan kualitas jaringan telekomunikasi di Sangihe sering mengalami gangguan.

“Kapasitas tranmisi sudah full, sudah diatas 95%. Jadi masyarakat Tahuna mengalami masalah jaringan yang kurang baik. Jadi harapannya kami sesuai yang sudah kita sepakati bersama, kita sudah terhubung dengan Palapa Ring Paket Tengah ini. Hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat Sangihe. Dapat menikmati sinyal Telkomsel yang lebih bagus.”kata Libra.

Disinggung kapan Telkomsel sudah bisa tersambung di Palapa Ring, dirinya menegaskan hal tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan MOU yang telah disepakati bersama.

Baca juga:  Pemkab Sangihe Berhasil Tingkatkan Nilai SAKIP Dari CC Ke B

“Seperti yang disampaikan tadi, akan ada penandatanganan MOU di minggu ketiga Juli. Setelah itu juga akan ada proses teknis untuk melakukan integrasi. Jadi ini harapan kita bersama agar masyarakat Tahuna bisa merasakan sinyal yang baik secepatnya.”ungkap Libra.

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Rizaldi Paparang terkait dengan Hearing itu mengatakan, bahwa pihak DPRD akan terus mengawal proses ini agar secepatnya bisa terealisasi.

“Kebetulan tadi sudah ada kesepakatan, dan hasil Hearing hari ini sesuai dengan pernyataan Telkomsel akan ada MOU. Jadi informasi buat masyarakat Telkomsel sebenarnya sudah ready dan tinggal dicolok atau disambungkan, tapi MOU nya yang belum ada. Jadi kita mengawal hal ini sampai bisa dinikmati oleh masyarakat.”tegasnya.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.