Pemkab Sangihe Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

oleh -26 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Tanggal 1 Oktober adalah hari kesaktian pancasila yang diperingati bangsa Indonesia dengan dilaksanakannya upacara di seluruh wilayah tanah air.

Pelaksanaan Upacara hari kesaktian pancasila meski dalam situasi pandemi di Kabupaten di Kepulauan Sangihe tetap di gelar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan pembatasan jumlah peserta upacara yaitu,hanya bagian Setda,badan keuangan dan penanaman modal di halaman kantor Bupati, sementara setiap OPD juga menggelar upacara di kantor masing-masing jumat (1/10/2021).

Bertindak selaku inspektur Upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe Melanchton Harry Wolff,ST,ME yang turut dihadiri Para asisten Sekda,kepala-kepala bagian,dan pejabat masa Purnabakti.

Usai pelaksaan upacara di halaman kantor Bupati,dilanjutkan dengan upacara virtual yang diikuti oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME bersama FORKOPIMDA bertempat di ruang rapat Bupati.

Di momentun peringatan hari kesaktian pancasila Bupati JEG menyampaikan bersyukur bersama, dapat memperingati hari kesaktian Pancasila karena hari kesaktian Pancasila adalah momentun nasional dalam perjalanan sejarah panjang negara Indonesia.

” Hari kesaktian Pancasila yang kita peringati saat ini merupakan sebuah momentum Nasional dlm perjalanan sejarah panjang Negara Indonesia,secara khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kita peringati juga dengan malakukan upacara bendera dlm situasi Pandemi Covid 19 dan tetap memperhatika Protokol kesehatan,semoga momentum hari kesaktian Pancasila ini dapat memberikan semangat motivasi kepada kita dalam memaknai nilai-nilai luhur Pancasila yang terkandung didalamnya didalam kita menjalani kehidupan pun aktifitas di era yang semakin modern ini,” ujar Bupati Gaghana ( Advetorial).

No More Posts Available.

No more pages to load.