Akses Cepat Membaca, Pemkot Manado Siapkan Perpustakaan Digital eBook Dispersib

oleh -20 views
oleh
image_pdfimage_print

MANADO, GN – Karena masa pandemi covid-19 membuat layanan kunjungan secara langsung di Perpustakaan Daerah Kota Manado sangat minim.

Menyikapi akan kebutuhan anak sekolah, mahasiswa serta masyarakat umum Kota Manado untuk mendapatkan fasilitas baca dan ilmu pengetahuan, maka disiapkan aplikasi perpustakaan digital eBook Dispersip Kota Manado.

Fasilitas ini di sediakan oleh Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpin Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendownloadnya di playstore dengan nama eBook Dispersip Kota Manado atau menggunakan scan barcode.

Seperti yang dikatakan oleh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Manado, Dra. Myske Rumondor, M.Si, dirinya mengajak masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membaca atau mencari tugas.

“Karena masa pandemi masyarakat terbatas untuk mengunjungi perpustakaan daerah, maka kami sosialisasikan pada masyarakat untuk bisa memanfaatkan layanan perpustakaan secara aplikasi digital eBook Dispersip,” ucap Kadispersip.

Untuk menggunakan aplikasi eBook masyarakat bisa melihat flyer yang di sebarkan untuk langkah-langkah menggunakan aplikasi digital eBook.

“Didalam aplikasi banyak sekali buku-buku yang masyarakat bisa dapat, semua bidang ada seperti kesehatan, hukum, manajemen, ekonomi, resep, ilmu pengetahuan alam, sosial dan masih banyak lagi yang bisa membantu masyarakat,” ungkap Myske Rumondor.

Lanjut, Kadispersip Manado juga berharap dengan aplikasi perpustakaan digital eBook Dispersip, giat dan hobi membaca masyarakat semakin tinggi.

“Semoga aplikasi ini bisa di manfaatkan dan dapat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, agar kegiatan dan hobi membaca anak-anak sekolah dan mahasiswa hingga masyarakat semakin tinggi,” tandasnya. (***/dfy)

No More Posts Available.

No more pages to load.