Kunker Komisi I DPRD Sulut Ke Bolsel, HVK Dorong Desa Di Sulut Jadi Mandiri

oleh -49 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Kunjungan Kerja (Kunker) komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Jumat (26/3/2021) di dampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulut Mutu B Mokoginta. Dalam kunjungan tersebut Komisi I DPRD Sulut di terima langsung kepala Dinas PMD kabupaten bolsel Eka Frie H Van Gobel SStp dan jajarannya.Tujuan kunjungan kerja Komisi I itu, guna Koordinasi terkait Realisasi dari kementerian Desa yang dialokasikan untuk Kabupaten Bolsel sebanyak 81 Desa Sebesar 70 Miliar lebih.

Kunjungan Komisi I DPRD Sulut Ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (foto : gemparnews)

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolsel dalam pemaparannya mengatakan bahwa Kabupaten Bolsel di minta oleh Kementerian Desa menjadi Pilot Project dalam penanggulangan Kemiskinan. ” Salah satu srateginya dengan memaksimalkan dan memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat desa dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kadis.

Baca juga:  RDP Komisi I Bersama Diskominfo Sulut, Herol V Kaawoan Pertanyakan Anggaran Tahapan Seleksi KIP

Hasil pemantauan langsung komisi 1 pada umumnya Realisasi dana desa di Kabupaten bolsel sudah berjalan dengan baik. Untuk itu, komisi 1 DPRD Provinsi sulut, terus mengawal bantuan dana desa yang ada di provinsi Sulut agar penyalurannya tepat sasaran dan tepat guna.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Sulut Herol V Kaawoan (HVK) mendorong desa yang ada di Sulawesi utara jadi mandiri. ” Saya mendorong desa yang ada di Sulut untuk membuat Badan usaha milik Desa (Bumdes), supaya kelak desa tersebut dapat memberi income Untuk kesejahteraan bersama dan membantu pemerintah atau negara mencapi target Indonesia bebas dari negara miskin sehingga ada keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Wakil Ketua Umum KADIN Sulut dan juga Wakil Bendahara DPD Gerindra Sulut ini. (sisco)

Baca juga:  Ketua DPRD Sulut Umumkan HVK Jabat Wakil Ketua Komisi I

No More Posts Available.

No more pages to load.