Pelayanan Publik Di RSUP Kandou Manado Naik Peringkat, Direktur SDM Dan Pendidikan Ingatkan Implementasi Permenkes

oleh -23 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- Setelah mendapat penilaian terhadap kinerja pelayanan publik di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado dengan nilai 100 oleh Kemenkes melalui biro komunikasi dengan penilaian mistery quaes RSUP Kandou Manado dulunya peringkat ke 4 kini naik menjadi rengking 12 terbaik di Indonesia.

Melihat prestasi RSUP Prof Dr RD Kandou Manado tersebut, Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Ivonne Rotty MKes menyampaikan apresiasi dan patut berbangga atas prestasi tersebut.Hal ini disampaikan oleh Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Ivonne Rotty MKes mewakili Direktur Utama ketika memamparkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 33 tahun 2019 terkait Standar Perilaku Interaksi Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Jumat (19/03/2021) di aula lantai 2 RSUP Kandou Manado.

Baca juga:  RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Gelar Buka Puasa Bersama
Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Ivonne E Rotty,MKes (foto: ist)

“Pelayanan Publik ini harus selalu di ingatkan dan harus selalu disosialisasikan, karena bagimana rumah sakit kandou memberikan pelayanan Terbaik dan Prima dilihat dari Pelayanan Kita Semua ,” kata dr Ivonne.

Menurut dr Ivonne, pelayanan publik di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado naik peringkat 12 terbaik tahun 2020 dan seharusnya kita patut berbangga atas penilaian dari Kemenkes.

“Sampai saat ini kita di nilai oleh kemenkes melalui biro komunikasi dengan penilaian mistery quaes RSUP Kandou dulunya peringakat ke 4 paling jelek di Indonesia, tapi pada tahun 2020 kita naik rengking 12 dan yang terbaik adalah security RSUP kandou dengan point 100,” ucapnya.

Baca juga:  Dirut RSUP Kandou Manado Suport Program Aplikasi Temandiri

 

Dikatakan bahwa team Security RSUP Kandou mendapat nilai 100 dan Peringkat 1 di Indonesia karena mengimplementasikan Standar Perilaku Interaksi Pelayanan Publik di dalam bertugas. “Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman security yang mengimplementasikan sosialisasi ini didalam melaksanakan pekerjaaannya di lingkungan RSUP Kandou Manado,” terangnya.

Lanjut dr Ivonne mengatakan implementasi dilapangan terkait pelayanan publik, harus relevan disaat Pasien atau pengunjung bertanya serta aktif memberikan jawaban dengan sebaik mungkin. (sisco/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.