Pantai Pananualeng Masuk Pengembangan Destinasi Pariwisata

oleh -59 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tabukan Tengah pada naskah tertulis ada empat lokasi pariwisata di Kecamatan Tabukan Tengah yang diusulkan masuk dalam program peningkatan daya tarik Pariwisata pengembangan destinasi Pariwisata yakni,Kampung Tariang Baru,Talengen,Kuma dan Kuma I.

Namun dari keempat lokasi tersebut,hanya satu Kampung yang terakomodir yaitu Kampung Tariang Baru pengembangan Pantai Pananualeng.

Pelaksanaan Kegiatan Musrembang (foto : gemparnews)

Hal ini disampaikan Yulisye Samalari,SPd Kepala bidang destinasi dan industri Pariwisata Daerah Kabupaten Sangihe pada musrenbang Kecamatan Tabukan Tengah senin (15/2).

” untuk renja 2022 di dinas kami memang ada kegiatan program pengembangan dan peningkatan daya tarik destinasi Pariwisata,dan dari empat lokasi dicantumkan disini,dari Kampung Tariang baru yang diakomodir yaitu pengembangan pantai Pananualeng,”jelas Samalari.

Baca juga:  Camat Tatoareng Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 dan Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2024

Yulisye menjelaskan alasan Pantai Pananualeng masuk pengembangan destinasi Pariwisata kerena Pantai Pananualeng tanah bersertifikat yang sudah tercatat sebagai aset Daerah,namun Samalari mengatakan meskipun tiga Kampung tidak ada pengembangan destinasi dalam pembangunan fisik tetapi Dinas Pariwisata Daerah sudah melakukan kegiatan-kegiatan untuk pengembagan sumber daya manusia dari tahun 2019 dan berlanjut sampai tahun 2020,dan Kecamatan Tabukan Tengah adalah salah satu Kecamatan yang terundang dan ada beberapa Kampung yang diundang,” Pungkasnya.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.