Bupati Gaghana Serahkan Bantuan Bansos Dan Banpres BPUM Di Kecamatan Kendahe

oleh -37 views
image_pdfimage_print

Sangihe,GN- Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe terus peduli dan memperhatikan bagi masyarakat terdampak covid 19,buktinya Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME kembali menyerahkan bantuan sosial (Bansos),serta menyerahkan bantuan Presiden (Banpres), bantuan Produktif usaha mikro (BPUM),di kecamatan Kendahe rabu (28/10/2020).

Pada penyerahan bansos ada empat kampung yang menerima yaitu, kendahe satu 45 KK,Kendake dua 30 KK,Talawit 31 KK dan Tariang Lama 18 KK,Penerima bantuan adalah masyarakat yang belum pernah menerima bantuan,sementara bantuan sosial yang diserahkan berupa,beras 5 kg,gula 2 kg,serta minyak kelapa 1 kg dan bantuan Presiden (Banpres), bantuan Produktif usaha mikro (BPUM) melalui Bank BRI,dan penerima menerima dana sebesar RP.2.400.000.

Baca juga:  Bentuk Kepedulian Bagi Pegawai RSUP Prof Kandou Manado Terdampak Banjir, Dirut Salurkan Bantuan

Camat Kendahe Marcos Sasiang,SIP dalam laporannya menyampaikan keberadaan dan situasi Kecamatan Kendahe dalam keadaan aman,nyaman dan kondusif.Pada kesempatan itu Camat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan pemberian bantuan.

” Atas Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kendahe menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan memberikan bantuan kepada Masyarakat Kendahe”.

Sementara itu Bupati Gaghana dalam sambutannya mengatakan bahwa,bantuan-bantuan yang sudah diserahkan adalah dana Pemerintah,agar dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19. “Kiranya bantuan-bantuan yang sudah diserahkan dapat meringankan bebas masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini,” ujar Bupati.

Baca juga:  Tarian Upase Pelotang Bungalawang Tampil Di Acara Tulude 2022

Bupati pun berharap kepada Para Kapitalaung bersama perangkat Kampung agar membantu masyarakat yang memiliki usaha untuk diusulkan dan dikirim ke dinas koperasi dan selanjutnya di cek BRI,apakah betul memiliki usaha,sehingga mereka dapat bantuan BPUM.

” Mari kita teman-teman Kapitalaung,perangkat Desa membantu masyarakat yang betul-betul punya usaha untuk diusulkan ke dinas Koperasi kemudian di cek BRI agar dapat bantuan BPUM,”harap Gaghana.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.