Kapolda Sulut Sebut Ada Track Bersepeda Bagus Dan Menantang Di Sangihe

oleh -16 views
image_pdfimage_print

Sangihe,GN – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol.Drs.Royke Lumowa,MM kembali melakukan kunjungan Kerja (Kunker),di Kabupaten Sangihe.

Kunjungan kapolda kali ini di Bumi Tampungang lawo bertajuk Patroli Sambang Nusa Merah Putih,rangkaian bakti sosial ( Baksos),penyerahan bantuan Presiden Republik Indonesia dan juga bantuan Kapolda Sulut.Selain itu,Kunjungan Kapolda bersama rombongan untuk berolahraga bersepeda massal keliling Sangihe.

Kegiatan bersepeda massal langsung dilepas oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME.Saat itu Bupati terlihat ikut bersepeda bersama Kapolda dan rombongan.

Kapolda bersepeda keliling Sangihe menuju kecamatan Kendahe,Kecamatan Tabukan Utara,Kecamatan Tabukan Tengah,Kecamatan Manganitu dan kembali ke pelabuhan Nusantara Tahuna untuk loading sepeda di kapal.

Baca juga:  Pemkab Sangihe Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid 19

Kapolda mengatakan bahwa, bersepeda disasar untuk memperkenalkan Sangihe dari sektor pariwisata,terutama keindahan panorama alam yang dimiliki.

” Dari sini,bisa kita perlihatkan bahwa di Sangihe sendiri ada track bersepeda yang bagus dan menantang.Ada tanjakan dan turunan yang lumayan menantang ditempuh,apalagi dengan pemandangan yang dipenuhi pepohonan asri dan terjaga.Masyarakat disini sangat disiplin menjaga alam,dan itu kunci keasrian alam yang bisa menuju Pariwisata disini,”sebutnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME mengatakan saat malam keakraban di Papanuhung Santiago Tampunganglawo (1/8),bahwa di Sangihe lintasan yang dilewati menjadi Wisata Sepeda karena lintasan yang dilakukan atau dilewati menjadi sebuah objek yang baik sehingga bisa dijual untuk iven-iven berikutnya

Baca juga:  Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe Lakukan Pemasangan Dinding Rumah Warga

” Dan ini tentu kalau terlaksana dengan baik ada satu iven yang bisa kami lakukan dengan agenda wisata sepeda di Sangihe karena lintasan yang kita lakukan atau lewati menjadi sebuah objek wisata sepeda untuk dijual atau iven-iven berikutnya yang bisa dilakukan secara bersama,” ujar Gaghana ( ROBIN).

No More Posts Available.

No more pages to load.