Bupati JEG Serahkan Bantuan BLT Bagi 87 KK Kampung Utaurano

oleh -15 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Sebanyak 87 kepala keluarga ( KK ), menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga,diKampung Utaurano, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Yapist sabtu,( 20/6/2020).
Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME.

FOTO: Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana,SE,MM Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat

Pada sambutannya Gaghana mengatakan dengan adanya covid 19 kehidupan merasa terganggu,seperti kehilangan pekerjaan,pendapatan menurun,banyak kegiatan-kegiatan ekonomi terganggu dan berbagai pembatasan lainnya,sehingga pemerintah tidak tinggal diam ,pemerintah harus hadir termasuk meyakinkan kepada masyarakat dengan mengalihkan dana-dana yang tadinya untuk pembangunan fisik,dialihkan untuk penguatan tatanan kehidupan masyarakat.

” Dengan covid 19 ini kehidupan menjadi terganggu sehingga,banyak kehilangangan pekerjaan,pendapatan menurun dan banyak pembatasan lainnya,sehingga pemerintah tidak tinggal diam,pemerintah mengalihkan dana yang tadinya untuk pembangunan fisik,dialihkan untuk penguatan ekonomi masyarakat”.

Baca juga:  Bupati Gaghana Serahkan Bantuan Bansos Dan Banpres BPUM Di Kecamatan Kendahe

Bupati juga berharap bantuan yang di serahkan ini benar-benar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk penguatan ekonomi bagi masyarakat. Gaghana pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintan kampung Utaurano begitu disiplin dan sepakat dengan masyarakat untuk menjaga Utaurano agar tidak terkontaminasi dengan penyebaran covid 19.

” Dalam kondisi ini,Saya sangat berterima kasih jikalau Pemerintah Kampung Utaurano begitu disiplin dengan masyarakat sepakat untuk menjaga Utaurano ini,supaya tidak terkontaminasi dengan penyebaran virus covid 19 ini”.

Sementara itu Kapitalaung Herdiyanto Takapulungang saat diwawancarai media ini menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat penerima manfaat,agar dana yang diterima dapat digunakan sesuai yang dibutuhkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Baca juga:  Peduli Warga Terdampak Covid-19, Tiga Organisasi Besar Di Sulut Kerjasama Salurkan Bantuan

” Saya selaku Kapitalauang yang ada ditempat ini,mengharapkan kepada masyarakat selaku penerima manfaat ,agar bantuan ini dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan ditengah-tengah keluarga ditengah covid 19,” harapnya.

Pada kesempatan itu turut dihadiri Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sangihe Dra. Hermin Ririswati Gaghana Katamsi,Kasat Pol PP,Humas dan Protokol Camat Tabukan Utara Hasyim Samalam,S.Sos, Babinsa Utaurano,serta parat Kampung Utaurano.( ROBIN).

No More Posts Available.

No more pages to load.