Peduli Warga Terdampak Covid-19, Tiga Organisasi Besar Di Sulut Kerjasama Salurkan Bantuan

oleh -26 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Indonesia dan lebih khusus di Sulawesi utara (Sulut) sangat berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hingga saat ini, pemerintah maupun berbagai elemen dan organisasi bersama-sama merapatkan barisan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah warga. Bukan hanya itu saja, berbagai elemen juga turut membantu warga masyarakat memberikan dan menyalurkan bantuan guna meringankan beban warga yang berimbas pada sisi pendapatan ekonomi.

Ini dilakukan oleh tiga organisasi besar di Sulut bekerjasama membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Ketiga organisasi tersebut yakni Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Sulawesi Utara, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Sulawesi Utara Dan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulawesi Utara .

Ketiga organisasi tersebut, bekerjasama bergandengan tangan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat nelayan di desa kema tiga tepatnya di lokasi TPI. Adapun bantuan yang diserahkan berupa APD,Masker dan Makanan siap saji dan diterima langsung Hukumtua dan masyarakat desa Kema tiga Minahasa Utara.

Usai menyerahkan bantuan, Ketua HNSI Cabang Sulut Theodorus Dondokambey kepada awak media ini menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban warga masyarakat yang ada di pesisir kema tiga yang hidupnya sebagai nelayan, yang terdampak covid-19. ” Ini sebagai bentuk kepedulian Kami kepada warga masyarakat yang terdampak wabah covid-19. Tentunya kami berharap, bantuan ini dapat meringankan dan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” kata Ketua HNSI Kamis,(14/5/2020).

Baca juga:  Mewakili Gubernur Sulut, Sekretaris DPRD Sandra Moniaga Serahkan Bantuan

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua ISPIKANI Sulut Dr Ir Haidy Malingkas, MSi mengatakan Kegiatan yang tergabung tiga organisasi merupakan yang perdana melakukan kerjasama membantu meringankan masyarakat nelayan dipesisir, yang terdampak wabah Covid-19. ” Kerjasama tiga organisasi ini adalah yang pertama kali membantu warga masyarakat. Kami sangat mendukung program Pemerintah ODSK untuk membantu meringankan beban masyarakat nelayan dipesisir, terdampak covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Malingkas menjelaskan kedepan nanti, ketiga organisasi ini akan terus menyalurkan bantuan di desa-desa lainnya yang ada di pesisir. ” selain ditempat ini, kedepan kami akan menyalurkan bantuan kepada warga pesisir di desa-desa lainnya. Kami berharap masyarakat merasa terbantu,walaupun bantuan ini tidak seberapa,namun mereka merasa diperhatikan,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati JEG Serahkan Bapok Bagi Purnabakti dan THL di Kesbangpol Sangihe

Untuk diketahui, penyaluran bantuan ini, mengikuti protap kesehatan sesuai hibauan pemerintah untuk memakai masker,menjaga jarak dan menjaga kebersihan. Penulis : sisco

No More Posts Available.

No more pages to load.