Penyaluran BLT-DD Desa Pakuure Kinamang Berjalan Tertib Dan Lancar

oleh -36 views
image_pdfimage_print

MINSEL,GN – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap ke-2 (BLT-DD) tahun 2020 bagi yang terdampak Covid-19 di Desa Pakuure Kinamang Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan untuk tahap ke-2 Sabtu,(20/06/2020) berjalan dengan tertib dan lancar.

FOTO: Penyerahan Bantuan Di Desa Pakuure Kinamang Kecamatan Tenga Kabupaten Minsel

Jalannya kegiatan ini dipantau langsung oleh Camat Tenga Selvy Mandey, S.Pd, M.Pd, sekaligus memberikan sambutan dan mensuport pemerintah desa serta pengertian kepada masyarakat mengenai penggunaan bantuan secara efisien, hadir juga BPD, Tokoh Masyarakat dan Agama Desa Pakuure Kinamang.

Menurut Hukumtua Penyaluran bantuan bagi yang terdampak ini adalah merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19 yang sedang berlangsung.

Baca juga:  Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19) Wajib di Ketahui Masyarakat

“Penyaluran bantuan BLT-DD ini adalah wujud pedulinya pemerintah terhadap masyarakat yang sudah menggeser sebagian anggaran bagi yang terdampak wabah Covid-19 dan kita harus syukuri oleh warga masyarakat Desa Pakuure Kinamang,” Ungkap Hukumtua Marthen L Pangaila yang di Amini oleh Sekretaris Desa Yenny Assa.

Penyaluran Bantuan ini sudah berdasarkan kajian yang matang lewat kebersamaan dalam Musyawarah Desa (Musdes) sekaligus memperhitungkan arahan Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE dengan memperioritaskan warga yang betul-betul sebagai sasaran dan sangat layak di bantu.

“Sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan, Pemerintah, BPD, Tokoh Masyarakat dan Agama sudah melakukan musyawarah untuk menentukan warga yang layak mendapatkan bantuan, dari jumlah 242 Kepala Keluarga (KK) ada 108 (76/32) Penerima (BLT-DD dan BST) di luar penerima PKH dan BPNT, sehingga kami bersyukur kepada Tuhan dari sejak penyaluran tahap pertama segala sesuatu berlangsung dengan aman dan tertib,” Pungkas Pangaila dengan nada bangga terhadap masyarakat yang di pimpin.
(*/Jusak Poludu)

Baca juga:  Polres Minahasa Selatan Gelar Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

No More Posts Available.

No more pages to load.