Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan ke 1280 KK Terdampak Covid 19

oleh -7 views
image_pdfimage_print

Sangihe,GN – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus memperhatikan dan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak covid 19.Buktinya Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME kembali menyerahkan bantuan bahan pokok (bapok), kepada 1280 KK di empat kecamatan masing-masing kecamatan Tahuna,Tahuna Timur,Tahuna Barat dan Tabukan Utara. Bantuan yang diberikan adah beras, telur, sagu, ikan ,dan masker .Masyarakat yang menerima adalah pekerja tukang bangunan dan asisten tukang, sopir bentor dan ojek dirumah jabatan Bupati Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, selasa(19/5/2020).

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat

Pada sambutannya Gaghana berharap agar bantuan yang diserahkan dapat meringankan,kebutuhan masyarakat.Selain itu Bupati mengatakan bahwa produk yang akan dibagi adalah produk pangan lokal yang akan dibagi seperti sagu,agar para petani sagu juga memperoleh pendapatan.

Baca juga:  Siapkan TPS Keliling Bagi Pemilih Positif Covid 19,Dan Bagi Pemilih Masa Karantina

” Terhadap bantuan yang sudah diserahkan agar produk pangan kita yang akan dibagi seperti sagu,supaya uang tersebut masuk pendapatan petani di daerah kita”.

Lebih jauh dijelaskan Gaghana kenapa sagu yang jadikan untuk dibeli dan dibagikan agara para pengrajin dan petani sagu,di kampung2 bergerak dan bergairah kerena sagu mereka telah dibeli oleh pemerintah daerah, untuk dibagi ke masyarakat.

Diakhir sambutan Gaghana berterima kasih atas respon dari semua, sambil berharap agar bantuan yang di berikan Pemerintah Daerah dapat mengurangi beban ,menjadi bagian yang meringankan.

Baca juga:  Bupati Gaghana Snorkling,Kagumi Keindahan Pulau Mendaku Dan Dakupang

” kiranya bantuan ini, dapat mengurangi beban dari Bapak/Ibu sekalian , menjadi bagian yang meringankan pergumulan yang ada di Kabupaten Sangihe,” tutup orang nomor satu di Kabupaten Sangihe ini.

Turut Dihadiri Kadis Tenaga kerja Daerah Dokta Pangandaheng,Kadis Kelautan Daerah Reinjte Tamboto, Kadis Sosial, Kasat Satuan Pamong Praja,humas dan protokol. (ROBIN )

No More Posts Available.

No more pages to load.