Pemkab Minahasa Salurkan Bansos Tambahan Tahap Satu

oleh -12 views
image_pdfimage_print

Minahasa,GN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tambahan tahap satu, bagi penyandang disabilitas. Penyerahan bansos bertempat di Wale Ne Tou Tondano Jumat, (17/04/2020).

“Tambahan bantuan tahap satu ini, diperuntukan bagi para penyandang disabilitas, jika ada Kelurahan atau Desa yang hanya mempunyai dua penyandang disabilitas maka dapat ditambah dengan keluarga tidak mampu,” ujar Asisten II Pemkab Minahasa Ir Wenny Talumewo.

Untuk target penerima Bansos tambahan tahap satu ini, ada tujuh (7) keluarga yang bukan penerima PKH,BPNT dan bantuan Pemkab tahap pertama.diharapkan oleh Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa agar tambahan Bansos ini benar-benar dapat menyentuh warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Baca juga:  Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa

“Walaupun distribusi tambahan bansos ini belum bisa memenuhi harapan semua masyarakat Minahasa, Bupati sangat berharap agar masyarakat Minahasa tetap bersabar, karena akan ditindaklanjuti dengan bantuan sosial (Bansos) tahap kedua,”tukasnya.

Lanjut dikatannya bahwa Pemerintah Pusat akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga kurang mampu, dan yang terdampak Covid-19 melalui dana Desa.

Bupati Minahasa berharap agar masyarakat Minahasa mendengarkan himbauan Pemerintah untuk jaga jarak, tinggal dirumah, dan jaga kesehatan guna memutuskan mata rantai Penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Penyaluran Bantuan sosial (Bansos) tambahan tahap I diserahkan secara simbolis oleh, Asisten II Ir Wenny Talumewo didampingi Asisten III Dr Vicky Tanor serta Kabag (Prokopin) Maya Kainde SH MAP. Bantuan diserahkan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Minahasa. (*/Stevri)

Baca juga:  Sekda Minahasa Melayat Rumah Duka Almarhum Johny Tampi

No More Posts Available.

No more pages to load.