Dirut RSUP Prof RD Kandou Hadiri Kegiatan Akselerasi Produktivitas dan Inovasi BLU Menuju Indonesia Maju di Jakarta

oleh -31 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof RD Kandou Dr dr Djimmy Panelewen di dampingi Kepala Bagian Perencanaan Frets Melope menghadiri kegiatan Akselerasi Produktivitas dan Inovasi BLU Menuju Indonesia Maju di Jakarta, Kamis,(5/3/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Andin Hadiyanto.

Andin menyampaikan Key Performance Indicator BLU 2020 ialah “Akselerasi Produktivitas dan Inovasi BLU Menuju Indonesia Maju”; Indonesia Berpenghasilan Menengah-Tinggi yang Sejahtera, Adil, dan Berkesinambungan.

Adapun 7 Agenda Pembangunan RPJMN IV Tahun2020-2024 ialah Memperkuat Ketahanan Ekonomi untuk Pertumbuhan yang Berkualitas, Memperkuat Infrastruktur untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi dan Pelayanan Dasar, Mengembangkan Wilayah untuk Mengurangi Kesenjangan, Membangun Lingkungan Hidup, Meningkatkan Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim, Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing, Memperkuat Stabilitas Polhukhankam dan Transformasi Pelayanan Publik, serta Membangun Kebudayaan dan Karakter Bangsa.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan Penandatanganan Kontrak Kinerja Tahun 2020 dengan Menteri Keuangan RI melalui Direktur Jenderal Perbendaharaan di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Fatoni Dan Silangen Tandatangani Nota Kesepakatan Tentang Penetapan Propemperda Dan Ranperda Sulut 2021

Penandatanganan Kontrak Kinerja ini, dilaksanakan untuk menjaga praktek bisnis yang sehat dan peningkatan layanan. Setiap awal tahun BLU diminta berkomitmen untuk mencapai hal tersebut.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam kontrak kinerja antara pimpinan BLU dengan Menteri Keuangan melalui Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Kontrak Kinerja tersebut merupakan kesepakatan antara kedua belah pihak yang dalam pembahasannya juga melibatkan kementerian/lembaga yang membawahi BLU.

Dalam kegiatan ini Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Ainun Na’im, Kepala BPPSDM Kementerian Kesehatan Prof. dr. H. Abdul Kadi, Sp, THT, KL(K), Phd, MARS dan Kepala BPSDM Kementerian Perhubungan Ir. Sugiharjo, M.Si memberikan sambutan sekaligus arahan kepada seluruh tamu undangan.

Baca juga:  Bawaslu Sulut: ASN yang terbukti berpihak kepada salah satu calon,jelas melanggar aturan netralitas

Setelah penandatangan kontrak kinerja, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pandangan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian periode 2014, Chairul Tanjung, dengan tema “Pentingnya Penerapan Enterpreneurship pada Instansi Pemerintah”.

Penyampaian tersebut bertujuan agar para pemimpin BLU dan wakil Pembina Teknis BLU dapat berpikir terbuka demi terwujudnya tata kelola BLU yang lebih baik. (sisco/*

No More Posts Available.

No more pages to load.