Tuange Lantik Anggota BPD Desa Miangas

oleh -14 views
image_pdfimage_print

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange SSos,MSi melantik Lima orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kecamatan Miangas di Ruang Tunggu Bandara Miangas(foto:eko)

TALAUD, GN – Bertempat di
Ruang tunggu Bandara Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Petrus Simon Tuange SSos,MSi secara resmi melantik Lima orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kecamatan Miangas Minggu (07/07/19), sekira Pukul 11.30 Wita.

Pantauan Wartawan Media ini, hadir dalam pelantikan BPD Kecamatan Miangas tersebut, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut, Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto, beserta Rombongan, karena bertepatan dengan kunjungan kerjanya di Pulau Miangas.

Baca juga:  Dipenghujung Jabatan, Tuange Lantik 47 BPD Pulau Terluar Kabupaten Talaud

Dalam sambutannya Plt Bupati berpesan kepada para BPD yang di lantik, untuk bisa mengemban tugas dengan baik sebagai BPD yang bertugas di perbatasan NKRI, apalagi Miangas adalah salah Satu Kecamatan Khusus di wilayah paling Utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina. “Badan Permusyawaratan Desa merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa. BPD dapat dianggap sebagai Dewan yang ada di Desa. Dan berfungsi menetapkan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” ugkap Tuange.

Pelantikan kali ini adalah pelantikan paling special dari 141 Desa lainya yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Talaud, karena dihadiri petinggi Polda Sulut dan di adakan di Ruang tunggu Bandara Miangas.

Baca juga:  Tingkatkan Pengelolaan Keuangan, Tuange Studi Banding Ke Semarang

Tuange juga menambahkan, anggota BPD yang dilantik untuk mengedepankan pekerjaan serta menjaga Kedaulatan NKRI mengingat Wilayah Miangas Adalah Wilayah Perbatasan NKRI dan NKRI adalah Harga Mati dari Setiap Warga Indonesia.

Petrus Simon Tuange sebelumnya, telah melantik 142 BPD yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut pejabat dilingkup Pemda Talaud dan
Turut mendampingi Kapolda, yakni Irwasda, Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto, Dirreskrimsus, Kombes Pol Yandri Irsan, Dirpolairud, Kombes Pol Edward Chandra, Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan, Kapolres Tomohon, AKBP Raswin Sirait, beserta Bhayangkari.(eko)

No More Posts Available.

No more pages to load.