BKPRMI Manado Gelar Talk Show Membahas Nasionalisme Perbatasan Indonesia-Filipina

oleh -24 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Talk show BKPRMI Manado membahas nasionalisme perbatasan Indonesia-Filipina dilaksanakan Sabtu (6/7/19) di hotel Aston Manado.
Kegiatan ini untuk menangkal pengaruh isu negatif yang dapat melunturkan rasa nasionalisme dan kebangsaan bagi pemuda dan remaja.

Ketua BKPRMI Manado Suyanto Muarif,S.Hi

Sebagai moderator dalam acara talk show Mohammad Ikbal Suma dengan menghadirkan pembicara, dr Taufiq Pasiak, Dr Toar Palilingan dan Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim.

Kegiatan talk show ini dihadiri Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara, Ayub Albugis, Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan organisasi kepemudaan, para penyuluh agama Islam, Kristen, Hindu, dan Budha Serta ratusan pengurus dan anggota remaja Masjid se-kota Manado.

Baca juga:  Balai Bahasa Sulut Dan Konjen Filiphina Di Manado Gelar Pertemuan Bahas Kerjasama Sosialisasi Program Tahun 2022

Suryanto Muarif selaku ketua BKPRMI Manado kepada sejumlah awak media mengatakan talk show ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang nasionalisme dan kebangsaan kepada Masyarakat Sulawesi Utara khususnya kepada generasi muda.

“tujuan kegiatan ini untuk mencegah pengaruh negatif yang dapat melunturkan semangat juang nasionalisme dan kebangsaan,” ujar Muarif saat diwawancarai awak media.

Lebih jauh ketua BKPRMI Manado menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini, masyarakat mampu berpikir kritis, berpartisipasi aktif, bertindak cerdas dan bertanggung jawab dalam mengimplementasikan nilai-nilai nasionalisme.

“Kami berharap semua stakeholder dapat memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan bangsa, serta mengajak kepada para penerus bangsa agar dapat mengisi kemerdakaan dengan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Muarif.(sisco)

Baca juga:  Sekwan Gelar Apel Kerja Sekaligus Tandatangani Perjanjian Kinerja Pejabat Administrator

No More Posts Available.

No more pages to load.