SK Kenaikan Pangkat Reguler ASN Talaud Dilema

oleh -13 views
image_pdfimage_print

Sekretaris BKPSDM, Djanus Amiman (foto: Eko)

TALAUD, GN – Ditengah program pemerintah pusat melakukan reformasi birokrasi, kinerja Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat sorotan dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepulauan Talaud.

Ini terkait Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat regular per April 2019 yang belum kunjung mereka terima hingga hari ini.

“Untuk TMT April 2019 sampai saat ini belum kami terima. Biasanya SK itu diterima bulan Juni setiap tahun, tapi untuk tahun ini, sampai saat ini belum ada juga,” keluh Sejumlah ASN yang enggan namanya dipublish, Selasa (09/07/2019).

Baca juga:  Undang SKPD Talaud, KPK Gelar Program Pencegahan Korupsi

Mereka menuturkan, sebelumnya SK kenaikan pangkat regular tersebut biasa diserahkan setiap tanggal 2 Juli, saat perayaan hari ulang tahun Kabupaten.

“Tahun ini penyerahan SK itu tidak dilaksanakan,” ungkap mereka.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPSDM Talaud Ivonne Kapojos melalui Sekretaris, Djanus Amiman, dirinya menjelaskan kalau SK kenaikan pangkat regular itu sudah ada. Namun masih menunggu kedatangan pak Sekretaris Daerah(Sekda) tiba di Talaud, baru dibagikan.

“Persoalan SK dimaksud, itu sudah ada. Tinggal menunggu pak Sekda yang lagi tugas luar,” ungkap Amiman sambil tersenyum kepada Wartawan Media Ini.

Baca juga:  Demo Dikantor Bupati Talaud, Massa E2L-Moktar Parapaga Tuntut Pelantikan

Menurutnya, “biasanya setiap April Tahun berjalan SK kenaikan pangkat regular bagi ASN itu sudah diberikan. Tapi ini hanya persoalan waktu saja. Apalagi kata Amiman, pada April hingga Oktober setiap tahun itu adalah periode, jadi diharap ASN bersabar, intinya SK itu sudah ada,” tutup Amiman.(eko)

No More Posts Available.

No more pages to load.