Pemkab Sangihe Akan Gelar Rolling Jabatan

oleh -23 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe akan melakukan roling jabatan bagi eselon II dalam waktu dekat ini mengingat ada beberapa pejabat yang sudah pensiun dan yang akan pensiun sepanjang tahun 2019.

Roling ini harus dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong, sehingga akan diadakan seleksi terbuka untuk dipromosikan mengisi jabatan yang ada dan seleksi terbuka ini dapat diikuti oleh kandidat dari daerah lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Edwin Roring kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, (12/6/19).

Baca juga:  Bupati JEG Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020

“Terkait persiapan dalam roling jabatan ini, Kami selaku Pemerintah Daerah sudah siap termasuk Panitia Seleksi , Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), tinggal menunggu petunjuk langsung dari Bupati,” Ujarnya.

Lanjut Roring, ini juga merupakan evaluasi bagi Pejabat Eselon II dan ASN yang tidak mampu menindak lanjuti aspirasi-aspirasi masyarakat pada saat program Medaseng, serta program dua hari tampa makan nasi ‘two days no rice’.

“Untuk program ‘two days no rice’ ini, sebagaimana pentunjuk langsung dari Bupati, kami telah menginstruksikan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan mereka sudah punya aparat yang ditugaskan di pasar-pasar untuk mengecek jika ada ASN yang berani tidak pernah berbelanja pangan lokal akan menjadi catatan untuk dievaluasi,” tegasnya.

Baca juga:  Peserta FKP Tinggalkan Ruangan, Pulumbara Kecewa

Ditambahkannya, juga akan ditugaskan beberapa orang ke rumah para eselon II setiap hari selasa dan jumat, guna memastiakan apakah mereka menyiapkan pangan lokal untuk dikonsumsi.

“Jika ini efektif dilakukan, kita bisa mengurangi pangan lokal yang dijual masyarakat untuk menambah pendapatan mereka dan juga kita telah sukses mendukung program pemerintah daerah kabupaten sangihe,” tutupnya.(Robin)

No More Posts Available.

No more pages to load.