PDS PatKLIn Gelar Simposium, Panelewen Dorong SDM Dokter Patologi Klinik Harus di Tingkatkan

oleh -20 views
image_pdfimage_print
Sulut,GN- Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKLIn) Cabang Manado menggelar simposium yang bertempat di hotel peninsula Manado Jumat,(5/4/19).
Kegiatan simposium bertema peran laboratorium klinik pada penyakit infeksi di era BPJS, di buka oleh Direktur Utama RSUP Kandou Prof Dr dr Jimmy Panelewen SPB-KBD di dampingi Ketua PDS PatKLIn Cabang Manado dr Hessyani Raranta SpPK.
Direktur Utama dalam sambutannya mengatakan peran Laboratorium kesehatan sangat penting dalam pelayanan di rumah sakit maka dengan itu, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dokter spesialis patologi klinik terus ditingkatkan.
“Saya berharap potensi besar SDM dokter spesialis patologi klinik harus terus ditingkatkan. Karena peran laboratorium kesehatan saat ini semakin penting dalam pelayanan di rumah sakit,” kata Panelewen.
Sementara itu,Ketua PDS PatKLIn Cabang Manado dr Hessyani Raranta SpPK menjelaskan, simposium ini merupakan upaya meningkatkan laboratorium kesehatan seiring perkembangan ilmu dan teknologi.
“Termasuk sumbangsih secara profesionalisme laboratorium kesehatan dengan memperhatikan efisien dan efektivitas pelayanan,” tukas Raranta.
Lanjutnya,sebagai peserta kegiatan terdiri dari dokter
spesialis,dokter umum,alisis kesehatan dan juga mahasiswa. “Peserta terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, analis kesehatan dan juga mahasiswa,” tutupnya.
Di ketahui juga, sebagai pemateri dalam kegiatan simposium ini yakni Dr dr Tonny Loho DMM SpPK(K), Dr dr Arthur Mongan MSc SpPK, dr Sahnaz Madina SpPK MKes, dr Agung Nugroho SpPD-KPTI, dan Dr dr Suryadi Tatura SpA(K). (sisco)
Baca juga:  Pansus RUED Kembali Gelar Rapat Bahas Pasal per Pasal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.