TNI Polri Siap Amankan Pemilu 2019

oleh -15 views
image_pdfimage_print

Talaud, GN- Pengamanan Pemilu Tahun 2019, diberi nama sandi “Mantap Brata” 2018. Menurut pantauan media ini, Jumat (22/03/19) di halaman Polres Kepulauan Talaud, personel gabungan TNI- Polri, Ormas, Satpol PP, melakukan apel Pengamanan Pemilu. Ratusan personel TNI-Polri mengikuti apel dan bertindak sebagai inspektur upacara pada apel ini, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati,SIK.

Dalam sambutanya, Sejati memerintahkan semua petugas harus siap dan solid bekerja sama untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019.

“pemilu 2019 merupakan kesempatan untuk memilih pemimpin yang bisa memperjuangkan hak hak rakyat. Bukan jadi ajang saling bermusuhan. Kita semua memiliki tanggung jawab besar tentang proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan,” katanya.

Baca juga:  Sembunyi Di Talaud, Tersangka Kasus Korupsi Morotai, Dibekuk Tanpa Perlawanan

Dirinya juga mengatakan, strategi pengamanan yang paling utama dalam pelaksanaan pemilu adalah menjalin sinergitas dengan pihak-pihak terkait.

“Strategi kita paling utama semua unsur dalam pelaksanaan pemilu harus sinergi baik KPU, Bawaslu kontestan, partai politik, masa pendukung, media massa, tokoh-tokoh masyarakat harus kompak,” tutur Sejati.

Usai kegiatan apel itu Kapolres Kepulauan Talaud saat di Wawancarai, mengatakan, “Polri sudah mendata seluruh TPS yang sesuai tingkat kerawanan pemilu. Untuk di Kabupaten Talaud TPS Miangas yang menjadi sasaran utama untuk pengamanan pemilu, 310 personil dan bantuan dari Brimob kompi empat di Talaud, ” pungkasnya.

Baca juga:  Tuange Hadiri Ibadah Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Katholik

Sementara itu, Danlanal Melonguane Letkol Marinir Augustinus Purba, menuturkan, khususnya TNI AL telah menyiapkan personil sesuai jumlah yang dibutuhkan dalam pengamanan Pemilu serentak 2019.

“Mari kita laksanakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Saya yakin sau7dara-saudara dengan niat dan keikhlasan akan mampu memberikan terbaik kepada rakyat,” tutup Purba.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.