Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD TA 2019 Dan Pemandangan Enam Fraksi

oleh -6 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw memimpin jalannya Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka mendengarkan penyampaian nota keuangan RAPBD tahun 2019 sekaligus penyampian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 Rabu,(14/11/18)diruangan rapat paripurna DPRD.
Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan nota keuangan RAPBD tahun 2019 dalam rapat paripurna DPRD Sulut. Dikatakannya dalam tiga tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah berusaha menyusun fondasi yang semakin kuat dalam hal pembangunan pendidikan, kesehatan, sosial, infrastruktur, pertanian dan kepariwisataan sebagai wujud pembangunan nasional di daerah ini.

Wakil Gubernur Steven Kandouw Menyampaikan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2019

“Tentunya fondasi yang telah kita bangun bersama harus kita jadikan pegangan dalam langkah kedepan, mengupayakan pembangunan yang lebih produktif, merata dan berkeadilan, mendinamisasi proses dan program pembangunan serta mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” ujar Wakil Gubernur.
Lanjutnya mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut berkomitmen fokus untuk mempercepat pembangunan perekonomian yang akan meningkatkan dan menciptakan pembangunan secara adil dan merata. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulut telah menetapkan 10 Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2019.

“Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, Pembangunan pendidikan, Pembangunan kesehatan, Revolusi Mental dan Reformasi Birokrasi, Infrastruktur dan pengembangan wilayah, Kedaulatan pangan, Ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta kesuksesan Pemilu Presiden dan Legislatif, Peningkatan daya saing investasi, Pembangunan pariwisata dan Pengelolaan bencana dan mitigasi,” tukas Kandouw.
Anggota DPRD Sulut Hadir Dalam Rapat Paripurna

Anggota DPRD Sulut Hadir Dalam Rapat Paripurna

Usai penyampaian pengantar nota keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2019, rapat paripurna dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi-fraksi. Dalam pemandangan umumnya ke enam fraksi di DPRD Sulut menyetujui penyampaian tersebut dibahas pada tingkat selanjutnya. Fraksi tersebut diantaranya Fraksi PDI Perjuangan,Fraksi Golkar,Fraksi Demokrat,Fraksi Gerindra,Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan dan Fraksi Amanat Keadilan.
Salahsatu Fraksi Menyampaikan Pemandangan Fraksi

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur mengapresiasi perhatian dari DPRD Sulut terhadap pengantar nota keuangan RAPBD Sulut tahun 2019. “Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan dan Anggota Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Utara, yang dengan penuh kesungguhan telah menanggapi pengantar nota keuangan RAPBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2019 ini,” tutupnya.
Tamu Undangan Yang Hadir Dalam Rapat Paripurna DPRD Sulut

Kepala SKPD Provinsi Sulut

Rapat paripurna dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen serta para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (advertorial)

Baca juga:  DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.