Pemkot Manado Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

oleh -4 views
image_pdfimage_print

MANADO,GN- Peringatan hari Guru Nasional dan hari ulang tahun PGRI ke 75, kamis (25/11/21) oleh Pemerintah Kota Manado dilaksanakan lewat Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Sparta Tikala.

Mewakili Walikota Manado, bertindak sebagai Inspektur upacara kali ini adalah Sekerteris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH. MH.

Sambutan Menteri Pendidikan,Riset dan Teknologi yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah, Tahun lalu merupakan tahun yang penuh ujian dengan adanya Pandemi.
Guru dari sabang sampai merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin.
Guru mau tidak mau harus mendatangi rumah pelajar untuk memastikan para murid tidak ketinggalan pelajaran. Bahkan Guru menangis melihat murid semakin hari makin bosan dan kehilangan disiplin.

“Saya menyadari ternyata Pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru tetapi justru menyalakan obor pembaharuan dan obor perubahan. Guru – guru se indonesia membutuhkan perubahan dan kami mendengarkan. Sejak pertama kali dicetuskan setara merdeka belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi sebuah gerakan. Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan merdeka belajar yang berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran,” ujarnya.

Gerakan ini makin kuat dalam ujian yang kita hadapi bersama. Gerakan ini tidak bisa dibendung atau diputar balikan karena gerakan ini hidup dalam setiap insan guru yang punya keberanian dalam melangkah ke depan.

Mengakhiri sambutannya, Nadine mengatakan tidak akan menyerah dalam memperjuangkan merdeka belajar demi kehidupan dan masa depan guru se – Indonesia yang lebih baik. Terim kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh guru se nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya, Salam Merdeka Belajar.

Turut hadir para Forkopimda, Para pimpinan PD serta para Guru se Kota Manado. (**/dfy)