Vidcon Bersama Presiden, Walikota : Prokes Terus Dijalankan

oleh -3 views
oleh
image_pdfimage_print

 

MANADO, GN -Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengadakan Rapat kerja bersama Wakil Presiden, Menteri, Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia, senin (25/10/21)  Walikota Manado Andrei Angouw ikut dalam rapat Video Conference dengan memakai aplikasi zoom meeting.

Presiden menyampaikan kondisi negara dalam menghadapi pandemi Covid 19. Dia mewarning  soal vaksinasi, pemulihan ekonomi dan pembelajaran tatap muka di Sekolah- Sekolah. Ini harus dilaksanakan secermat mungkin, tetap waspada dan harus hati-hati.

Jokowi mencontohkan lonjakan kasus dibeberapa negara dan berharap tidak terjadi dinegara kita Indonesia. “Kuncinya adalah di Protokol Kesehatan tetap ditegakkan,” warning Presiden.

Dia juga mengingatkan soal vaksinasi yang merupakan hal yang sangat penting dengan menyampaikan data tentang vaksinasi di Indonesia.
“Vaksinasi harus terus dikejar kenaikan prosentasenya baik vaksinasi tahap I maupun tahap yang II,” tuturnya

Dalam  menghadapi Natal dan Tahun Baru agar berjalan dengan tidak adanya kerumunan, termasuk tidak bepergian kemana-mana.

Jokowi  berharap ada peran dari Kepala Daerah, Pangdam dan Dandim, Kapolda dan Kapolres serta Satgas Covid untuk selalu melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap waspada dengan masih merebaknya pandemi covid 19 ini.

Diberikan juga  kesempatan 6 Kepala Daerah yakni 2 Gubernur, 2 Bupati dan 2 Walikota menyampaikan pendapat, gambaran dan masukan sehubungan dengan pengendalian pandemi ini.

Kegiatan zoom meeting ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri berdasarkan surat sekretaris kabinet no und. 136/Seskab/DKK/10/2021 tanggal 23 Oktober 2021 hal undangan pertemuan.

Hadir dalam zoom meeting in,Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kepala BNPB.

Kehadiran Kepala Daerah termasuk Walikota tidak bisa diwakilkan dan dilakukan diruang Kepala Daerah masing-masing dengan latar belakang lambang negara dan foto Presiden disebelah kanan dan foto Wakil Presiden disebelah kiri. (**/dfy)

No More Posts Available.

No more pages to load.