Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Minta Masyarakat Minahasa Harus Vaksin

Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Minta Masyarakat Minahasa Harus Vaksin
image_pdfimage_print

Minahasa,GN- Bupati Minahasa Dr Ir Royke Roring Msi, bersama Wakil Minahasa Meminta Seluruh Masyarakat harus di Vaksin guna memutuskan mata rantai Covid-19 Pada saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Minahasa saat melakukan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Rabu (13/10/2021) di Astound Hill, Peleloan, Kecamatan Tondano Selatan.

Rapat tersebut di hadiri Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw,SE, Dandim 1302, Letkol Andi Sinaga, Kajari Minahasa Diky Oktavia, SH, MH, Ketua PN Tondano, Grace Sasube, SH, MH, Kapolres Minahasa,AKBP Tommy Souissa, SIK, Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Gatot, Dandim 1309, Kol Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado, Kombes Elvianus Laoli, Ketua FKUB Minahasa, Pdt Dr Evert Tangel, Sekdakab, Frits Muntu, S.Sos didampingi Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kesehatan, dr Maya Rambitan, MKes, Dirut RSUD Sam Ratulangi, dr Nancy Mongdong, SpPD dan mewakili Kepala Badan Kesbang bersama Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP,MAP dan Kabag Umun, Lona Wattie, SSTP.

Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey juga meminta dukungan penuh Forkopimda termasuk para pimpinan umat beragama dalam hal persiapan antisipasi Covid-19 di saat menjelang dan sesudah libur hari raya keagamaan.

Upaya percepatan vaksinasi sebab berdasarkan data sampai saat ini capaian vaksinasi di Minahasa baru 48 persen untuk dosis pertama serta 24 persen dosis kedua. Selain itu kedua pemimpin rakyat Kabupaten Minahasa itu meminta perhatian dalam hal penanganan stunting selanjutnya.

Dukungan untuk suksesnya kegiatan Pekan Kerukunan Internasional yang dirangkaikan dengan Rakernas FKUB serta HUT ke-593 Minahasa. Dalam hal upaya percepatan vaksinasi, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang sudah secara penuh menopang dengan melaksanakan vaksinasi di sejumlah lokasi di Minahasa.

“Kami minta perangkat kecamatan dan desa kelurahan bersama aparat TNI/Polri dan para pimpinan umat beragama memotivasi masyarakat bersedia divaksin dan ini akan menjadi penilaian bagi para camat dan hukum tua/lurah. Jadi aparat pemerintah di kecamatan dan desa/kelurahan harus melakukan pendekatan kepada masyarakat agar bersedia divaksin,” Pungkasnya.(CIPI/*)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.