Gubernur OD Melepas Eksportir Green Whispers Wakili Sulut Ekspor Komoditas Pertanian di 14 Negara

Gubernur OD Melepas Eksportir Green Whispers Wakili Sulut  Ekspor Komoditas Pertanian di 14 Negara
image_pdfimage_print

Bitung, GN – Di masa Pandemi C19 ini, tingkat ekspor Sulut tetap dalam situasi stabil. Hal itu terlihat saat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey melepas ekspor komoditas Pertanian Sulut di Container Freigth Station (CFS) PT Pelindo IV (Persero) Terminal Peti Kemas Bitung. Sabtu, 14/8. Ini juga menjadi kado HUT RI ke 76 Tahun.

Acara ini adalah bagian dari program Merdeka Ekspor yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi dan dilaksanakan secara virtual ke beberapa Propinsi termasuk Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Olly sangat menaruh apresiasi tinggi khusus untuk para petani karena meski di tengah pandemi Covid 19 mampu memberikan sumbangsih di sektor perkonomian.

Sementara untuk Eksportir, Green Whispers jadi perwakilan Sulut sebagai peserta kegiatan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Jokowidodo. Dalam wawancaranya, Enjie Jacklin yang adalah owner Green Whispers menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap pimpinan teratas Propinsi Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey dan beberapa pihak terkait.

“Kami Green Whispers Plant Nursery mengucapkan terimakasih kepada Bapak Olly yang sudah menyempatkan diri berbincang dan juga mengapresiasi kami sebagai tani yang memang tetap bertahan disituasi pandemik saat ini”, kata Enjie.

Kami juga berterimakasih kepada Balai Karantina Manado Bapak Donny yang sudah menyertakan kami dalam kegiatan nasional ini, yang pastinya acara ini sangat spesial dan bermanfaat bagi kami untuk kelanjutan pasar kami selanjutnya, juga untuk pemimpin daerah Kota Bitung Pak Walikota Maurits Mantiri dan dinas terkait lainnya salam kenal dari kami petani milenial untuk bidang tanaman hias”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang cukup singkat itu, Enjie Jacklin mengaku ada kebanggaan tersendiri saat Gubernur bertanya-tanya mengenai produk Green Whispers yang mengunggulkan tanaman jenis Alocasia yang diberi nama Alocasia Jacklin.

“Kami sangat bangga Bapak Gubernur sempat berbincang dan bertukar pikiran tentang teknis pengiriman usaha kami, dan yang lebih membuat saya senang adalah saat Pak Olly menghampiri stand display saya dan mengatakan beliau suka dengan beberapa tanaman saya, itu adalah satu kebanggaan tersendiri buat saya karena itu artinya kualitas saya diakui”, ujar Enjie tersipu.

Dengan menjadi satu-satunya eksportir yang terundang dalam acara itu, Enjie mengatakan bahwa itu adalah hal yang sangat berkesan sebab Green Whispers akhirnya bisa mendapat tempat dalam giat Nasional dan berharap semoga ini adalah awal yang baik untuknya.

“Terundang sebagai peserta di kegiatan ini merupakan hal yang sangat berarti buat saya, dan ini adalah pembuktian bahwa Green Whispers diterima di daerah dengan dukungan penuh oleh pemerintah, dan harapan saya ini adalah permulaan yang baik untuk saya Green Whispers agar bisa lebih bekerja keras dan layak dalam setiap kegiatan lainnya”, tutup pemilik Green House yang berlokasi di Desa Senduk Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Kepala Balai Karantina Kelas I Manado, Donni Muksydayan MSi, Dr. Cerah Bangun SH MH, Kepala Kantor Wilayah DJPC Sulawesi Bagian Utara, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen, Irjen Pol Nana Sudjana Kapolda Sulut, Brigjen TNI Prince Meyer Putong Dandrem 131 Santiago, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya Danlantamal VIII juga Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, kepala KSOP Bitung Stanislaus Wetik, Kepala Kantor Bea Cukai Bitung, Agung Riandar Kurnianto, Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si., dan Praseno Hadi Asissten II Setda Prov Sulut , Asissten I Edison Humiang, GM PT PT Pelindo IV Persero Ramdan Kyai Demak, Edwin Kindangen Kadis Perindag Provinsi Sulut, Audy Pangemanan sekda Bitung serta sejumlah forkopimda Bitung. (**/dfy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.