Satlantas Polres Sangihe Sambangi Siswa SD GMIST Nazaret Lesa

oleh -50 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Dalam rangka melaksanakan program inovasi Polisi sambang masyarakat (Simas Pugo)di Kampung atau Kelurahan Tangguh,satuan lalu lintas Polres Kepulaun Sangihe menyambangi masyarakat di Kampung atau kelurahan tangguh covid 19.

Rabu (3/3/2021),Satuan lalu lintas Polres Sangihe ini menyambangi anak-anak sekolah SD GMIST Nazaret Lesa dan memberikan sosialisasi kepada anak-anak sekolah tentang rambu-rambu lintas lintas dan protokol kesehatan,karena kelurahan Lesa masuk kelurahan tanggguh covid 19.

Pantauan media ini Kasat Lantas usai menyampaikan sosialisasi langsung memberikan kuis kepada para siswa,dan siswa yang dapat menjawab mendapat hadiah dari Polisi.Terlihat Para Siswa semangat dan antosias mengikutinya.

Selain memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan,Satlantas Sangihe pun membagikan masker secara gratis dan memberikan bingkisan kepada semua siswa.

Baca juga:  Dandim 1301/Sangihe Wujudkan program Swasembada Pangan Di Tabteng

Kasat Lantas Polres Sangihe Duwi Galih Prasetiawan,SIK ketika diwawancarai media ini mengatakan bahwa,program Simas Pugo Satlantas Polres Sangihe menyambangi Kelurahan dan Kampung tangguh covid 19.

” Jadi Kami memberikan edukasi dan anak-anak khususnya di Kampung atau kelurahan tangguh covid 19,supaya lebih paham,pentingnya protokol kesehatan,dan keselematan dalam berlalu lintas sejak dini,makanya kami sasarannya anak-anak di umur 6 – 12 tahun,dan kedepan kami juga akan merangkul bagi anak-anak yang umurya 12-17 tahun sampai mendekati mereka berhak mendapatkan surat ijin mengemudi,”tandas Prasetiawan.

Kasat menambahkan tujuan kegiatan Simas Pugo yaitu,Mengoptimalkan kampung atau kelurahan tangguh yang digencarkan Pemerintah,memberikan sosiisasi dengan mengumpulkan anak-anak dengan memperhatikan protokol kesehatan,” terangnya.

Baca juga:  Lesa Kelurahan Tangguh,Linmas Dilantik Dan Pos Kamling Diresmikan

Lurah lesa Alvin Aling,SE sangat memberikan apresiasi kepada Satlantas Polres Sangihe ,yang telah datang ke Kelurahan Lesa menyambangi anak-anak sekolah untuk memberikan sosialisasi tentang lalu lintas dan protokol kesehatan.

” Sebagai Pemerintah kelurahan Kami menyampaikan terima kasih kepada Satlantas Polres Sangihe,yang telah memberikan pendidikan dasar bagi anak-anak kami,khususnya di Kelurahan Lesa,sehingga anak-anak dapat memahami dan mengerti pentingnya arti berlalu lintas untuk menjadi bekal bagi mereka kedepan,supaya dapat memahami berlalu lintas,”Kunci Lurah yang murah senyum ini.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.