Mahasiswa Profesi Dokter Unsrat Dibekali Pelatihan PPI Terkait Covid-19 Di RSUP Prof Kandou Manado

oleh -32 views
image_pdfimage_print

Manado,GN –Bertempat di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, mahasiswa profesi dokter universitas samratulangi (Unsrat) Manado, Senin (15/03/2021) mengikuti pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) terkait Covid 19.

Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, di wakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty MKes membuka rangkaian kegiatan tersebut.

Mahasiswa Profesi Dokter Unsrat Manado Peserta Pelatihan PPI Terkait Covid-19 (foto : ist)

Dokter Ivonne dalam sambutannya mengatakan Selamat datang kembali di Rumah Sakit Kandou Manado. “Bagi adik-adik profesi dokter yang akan menimbah ilmu dan melanjutkan Praktek kedokteran di RSUP Kandou Manado yang akan menjadi kebanggaan dan kebahagian kami manageman RSUP Kandou Manado, karena proses pendidikan ini akan berlanjut,” kata dr Ivone.

Baca juga:  Berikut Ini Klarifikasi RSUP Kandou Terkait Antrian Di Triase IGD

Pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) dalam rumah sakit, lanjut Dokter Ivonne bertujuan untuk meminimalkan kejadian infeksi pada Dokter pasien, pengunjung, pegawai dan masyarakat sekitar rumah sakit dan sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan yang aman dan nyaman dirumah sakit.

Pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) dilakukan dengan memutuskan rantai infeksi yang saat ini sudah menjadi budaya yang diterapkan rumah sakit baik kepada seluruh pegawai maupun pengunjung rumah sakit .

”Kepada adik-adik Dokter yang akan melakukan praktek berhadapan langsung dengan Pasien, saya minta untuk tidak ragu atau segan mengingatkan atau mengedukasi pasien atau pengunjung melakukan upaya pencegahan dimulai dari hal kecil seperti mencuci tangan dan memakai masker “ terangnya.

Baca juga:  DPRD Manado Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur  

“ Setelah mengikuti pelatihan ini saya harap peserta mampu memahami dan melakukan upaya –upaya pencegahan dan pengendalian infeksi sehingga pelayanan yang aman dan nyaman bisa terwujud di RSUP Kandou ini,” tukas dr Ivone.

Ditambahkannya, bagi peserta yang mengikuti Pelatihan ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid -19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Pendidikan dan Penelitian Irwan Kuwulusan,SH, Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambul,SE. (sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.