Bupati Jabes Sambangi kantor KKP di Jakarta, Presentasi Grand Design GEMNU

oleh -67 views
image_pdfimage_print

 

SANGIHE,GN- Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME bersama rombongan menyambangi kantor Kementrian Kelauatan dan Perikanan (KKP) RI selasa,(16/3/2021).

Hal ini dilakukan Bupati dalam upaya melalukan sinergitas kegiatan dan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.


Dalam kunjungan tersebut Bupati bersama rombongan di terima Dirjen PDSKP. ibu Artati Widiarti Di Kantor Kementrian KKP RI di Jakarta.

Gaghana kepala Bapelitbangda Ir. Fillixson P Gaghaube, M,Si, Kadis Kelautan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir. Rentje Tamboto, Kabid Perikanan & Budidaya Dinas Kelautan Perikanan Alferd Limpong.

Rapat koordinasi dipimpin Direktur Jenderal (Dirjen) penguatan daya saing produk Kelautan Dan Perikanan RI (PDSKP) Artati Widiarti digelar diruang rapat Mina Bahari III Kantor Kementrian Kekautan Perikanan RI.

Diawal pertemuan Bupati JEG menjelaskan letak dan geografis Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai daerah perbatasan RI dengan Filiphina memiliki potensi lautnya sebagai sumber daya kelautan dan perikanan yg cukup luas dari pada sumber daya alam yang dimiliki.

Baca juga:  Perjuangkan Nasib Nelayan Sangihe,Bupati Gaghana Sambangi KemenPolhukam

” Karena itu sinergitas yang terbangun antara program dan kegiatan kementerian dengan pemda sangihe adalah penting dilakukan dalam rangka implementasi pelaksanaan program pemerintah pusat melalui Kementerian KKP RI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe”, kata Jabes

Selain itu Jabes menjelaskan keberadaan keberadaan Cold Storage yg ada di dagho yg hanya berkapasitas 200 ton hanya bisa menampung hasil tangkapan empat kapal nelayan lokal saja, sedangkan kapal nelayan lokal di sangihe ada sebanyak puluhan kapal. apabila semuanya mendapat ikan maka tempat penampungan yg ada tidak mampu lagi menampung hasil tangkapan nelayan,”terang Gaghana

Bupati berharap apa yang diusulkan pemda untuk peningkatan kapasitas penampungan ikan yang sudah terangkum dalam proposal grand design gerbang ekonomi maritim nusa utara sebagai sumber ikan Nasional yang diserahkan Pemda dapat diterima oleh KKP. proposal ini telah diserahkan langsung kepada ibu Dirjen.

Baca juga:  Kejaksaan Negeri Tahuna Akan Tindak, jika Terjadi penyimpangan Penyaluran BST dan BLT

sementara itu Dirjen PDSKP Artarti Widiarti memberi apresiasi kepada Bupati dan rombongan sudah datang jauh-jauh dari sangihe menyampaikan usulan infrastruktur penunjang pembangunan perikanan di Sangihe, sambil berharap apa yang diberi pemerintah pusat melalui KKP di pelihara dan di gunakan demi peningkatan kesehahteraan masyarakat Sangihe.

” Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati bersama rombongan dari jauh-jauh Kabupaten Sangihe datang menyampaikan usulan infrakstuktur penunjang pembangunan Perikanan di Sangihe,dan apa yang diberikan Pemerintah Pusat melalui KKP demi peningkatan kesejateraan Masyarakat Sangihe,”Ujar Widiarti

Turut hadir mendampingi Dirjen para pejabat Eselon I & II dilingkungan KKP.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.