Aksi Terorisme Gereja Katedral Makassar di Kecam Keras Ketua MUI Minsel

oleh -13 views
image_pdfimage_print

MINSEL, GN – Ketua Majelis Ulama Indonesia( MUI) Kabupaten Minahasa Selatan, Propinsi Sulawesi Utara, Hi. Ishak Ahmad, menyatakan kecaman keras atas tindakan aksi terorisme yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) pagi.

Dalam pernyataannya, Hi. Ishak Ahmad, menyampaikan bahwa ledakan bom bunuh diri tersebut merupakan tindakan terorisme karena telah membuat banyak orang merasa ketakutan.

Ketua MUI Kabupaten Minahasa Selatan (foto : gemparnews)

“Ini adalah kejahatan kemanusiaan dengan menggunakan teror Bom Bunuh Diri apalagi di tempat Ibadah, jatuh korban hingga membuat ketakutan ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Moonik Optimis SMPN 2 Amurang Capai Hasil Maksimal Untuk WWM

Ditambahkannya, aksi terorisme ini tidak bisa diberikan tolerir. “Tindakan keji, tidak manusiawi dan melanggar nilai ajaran agama manapun. Kami mengecam keras aksi ini” tambah Ketua MUI Minsel.

Ia juga mendesak pihak keamanan, termasuk kepolisian untuk segera menindak pelaku, sehingga terbongkar motif dan latar belakang aksi pengeboman tersebut.

“Secara pribadi maupun organisasi MUI Kabupaten Minsel, mendesak aparat keamanan, TNI/Polri, segera mencari dan menangkap pelaku serta pihak-pihak yang ada di balik tindakan yang tidak terpuji tersebut,” kata Hi. Ishak Ahmad.

Diakhir pernyataannya, Hi. Ishak Ahmad, juga mengimbau dengan adanya kejadian ini tidak merusak hubungan keharmonisan, toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Minsel, yang selama ini telah terjalin dengan baik. (*/Jusak Poludu)

Baca juga:  Pemkab Minsel Jalin Kerja Sama Dengan Fakultas Kedokteran UNIKA Soegojapranata Semarang Lewat Program KKN Komunitas 

No More Posts Available.

No more pages to load.