Kabupaten Sangihe Terima Harmony Award 2020 Dari Kemenag RI

oleh -19 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Suatu kebanggaan kembali diperoleh Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,dibawah Kepemimpinan Bupati Jabes Gaghana yaitu,dengan meraih 2 kategori Harmony Award tahun 2020, untuk kategori Pemerintan Kabupaten ( Pemkab), dan satu lagi kategori untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ,karena mampu menjaga toleransi umat beragama di Kabupaten Sangihe.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Saat Menerima Penghargaan Dari Kemenag RI (foto : ist)

Penghargaan langsung diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, Prof. Dr. Hi. Nizar Ali, Rabu (16/02/2021).Dari 16 Kabupaten di Seluruh Indonesia hanya Sangihe yang mendapat 2 kategori yaitu,kategori Pemkab dan Kategori FKUB dan lebih membanggakan lagi dari Propinsi Sulawesi Utara hanya Sangihe yang mendapatkan Harmony Award 2020 ini.

Baca juga:  Peringati HUT Proklamasi 17 Agustus ke 75 Tahun ,Upacara Bendera Dilaksanakan Ditiap Gugus
Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME Saat Terima Harmony Award dari Kementrian Agama RI (foto : ist)

Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME menyampaikan bahwa,penganugerahan Harmony Award 2020 merupakan prestasi milik Seluruh Masyarakat Sangihe.

Piagam Penghargaan Harmony Award 2020 (foto : ist)

“Prestasi ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Sangihe. Kita patut bersyukur kepada Tuhan sekaligus berbangga dengan prestasi yang diraih ini,” ungkap Gaghana.

Foto Bersama Bupati Gaghana,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe,Ketua FKUB Kabupaten Sangihe Dengan Kementrian Kemenag RI (foto : ist)

Bupati JEG menambahkan,Dengan adanya penghargaan ini dirinya pun berharap kedepannya baik FKUB maupun semua lapisan masyarakat dapat terus berbuat demi mewujudkan serta mempertahankan kerukunan yang ada di Sangihe,” tambah orang nomor satu di Bumi Tampungang lawo ini.

Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe Ketika Menerima Harmony Award (foto : ist)

Sementara itu, ketua FKUB Sangihe Pdt. A. Makasar menyatakan jika penghargaan ini memiliki nilai yang begitu tinggi dalam meningkatkan motivasi dan kinerja FKUB untuk merawat, memelihara, pun menguatkan kerukunan dan kehidupan beragama di negeri Tampungang Lawo.

Baca juga:  Ibadah Syukur Satu Tahun Kepemimpinan AARS
Ketua FKUB Kabupaten Sangihe Pdt.A.Makasar,M.Th saat menerima Harmony Award dari Kemenag RI (foto : ist)

“Tentunya penghargaan ini merupakan buah kerja keras semua element yang ada, dalam memelihara serta memupuk kerukunan beragama yang ada di Sangihe,” tutup Makasar. (Advetorial/ Robin)

No More Posts Available.

No more pages to load.