Bupati Gaghana Resmikan Pastori Gereja Jemaat Via Dolorosa Hadakele

oleh -78 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dra.Hermin Ririswati Gaghana Katamsi meresmikan Pastori Gereja Jemaat Via Dolorosa Hadakele,senin (22/2/2021).

Sebelumnya Laporan ketua Panitia Timotius Saselah yang melaporkan pembangunan pastori mendapatkan bantuan pembangunan 50 sak semen dari Keluarga Gaghana Katamsi bantuan dari Pemerintah Daerah,Pemerintah Propinsi.juga dilaporkan bahwa rencana awal pentabisan pastori jemaat pada tanggal 29 juni 2020 dirangkaikan dengan HUT Jemaat namun tertunda karena bawah covid 19.

“Adapun sumber dana berasal dari Partisipasi tiap KWP,usaha jemaat,bantuan pribadi,kelompok dan Pemerintah Daerah,dan Pemerintah Propinsi,”

Usai laporan Ketua Panitia Dilanjutkan penandatanangan berita acara penyerahan aset dari pihak pertama ketua Jemaat Via Dolorosa Hadakele kepada pihak kedua Pdt.Patras Madonsa,M.Th ketua Sidone untuk menjadi aset Sinode.

Kemudian penandatangan berita acara dilanjutkan Pembukaan selubung papan nama oleh Bupati dan ketua sinode, dilanjutkan Pengguntingan pita oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sangihe Dra.Hermin Ririswati Gaghana Katamsi bersama Bupati Gaghana.

Baca juga:  Bupati Hadiri Syukuran HUT ke 26 Tahun,Jemaat GMIST Karimang Bulude

Sesudah meresmikan gedung Pastori Bupati bersama rombongan meninjau ruangan pastori,dan dilanjutkan ibadah syukur bersama yang dipimpin oleh ketua Sinode Pdt.Patras Madonsa,M.Th dengan mengambil pembacaan alkitab dari Mazmur 127 :1-5.

Dalam Khobatnya Khadim memberikan catatan yaitu perlu belajar dari Salomo dengan rendah hati bahwa,membangun karena semua karena Tuhan.

” Semua karena berkat Tuhan,untuk itu tidak perlu menghitung,”

Khadim menambahkan Pembangunan pastori sudah selesai dan diresmikan tetapi persekutuan belum selesai,oleh karena itu setelah peresmian pastori tetap semangat dan setia beribadah mengikut Tuhan,”tambah Madonsa.

“Karena itu Saya atas nama pimpinan Sinode menyampaikan selamat kepada ketua Jemaat,BPMJ dan jemaat Via Dolorosa Hadakele telah diresmikan Pastori ,”Ucap Ketua Sinode ini.

Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME ketika membawakan sambutan mengatakan ada sukacita bersama bersama jemaat Via Dolorosa Hadakele dalam rangka peresmian dan pemanfaatan membangun pastori dengan waktu kurang lebih 3 tahun.

” Dan tentu ini adalah sebuah kerjasama yang baik antara Pemerintah,Gereje,Jemaat,Masyarakat dalam mewujukan tanggungjawab dalam kerangka untuk mempersiapkan sebuah rumah yang layak dihuni oleh seorang HambaNYA Pendeta yang mengabdikan diri untuk pekerjaan Tuhan,” Ujar Gaghana.

Baca juga:  Sejuknya Kolam Renang Lembah Kenari Nahepese

Jabes menambahkan bahwa selayaknya bagi seorang hamba Tuhan mendapatkan fasilitas yang representatif untuk menjadi tempat tinggal sekaligus menjadi tempat doa dalam tugas pelayanan sebagai hamba yang ditugaskan disetiap Jemaat.

” untuk itu Kami mengucapkan selamat bagi Jemaat Via Dolorosa Hadakele dalam kerangka mewujudkan tugas dan tanggungjawab dan pekerjaan Tuhan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tutup orang nomor satu di Bumi Tampungang Lawo ini.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sangihe Dra. Hermin Ririswati Gaghana Katamsi,Para Asisten Setda,Sejumlah pimpinan OPD,Ketua GMIST Sinode Pdt.Patras Madonsa,M.Th Camat Manganitu Selatan,Sekcam,Kapolsek bersama jajaran,Danramil bersama jajaran,Pengurus Resort Manganitu Selatan,Sejumlah Kapitalaung,BPMJ dan majelis Jemaat Via Dolorosa Hadakele beserta Jemaat setempat.Pada Ibadah Syukur peresmian dan pentabisan gedung Pastori turut dimeriahkan Group Masamper Hadakele.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.