TUHAN Tidak Membiarkan Kamu Dicobai Melampaui Kekuatanmu

oleh -71 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- Ibadah Minggu (31/1/2021) pagi yang dilaksanakan di jemaat GPdI Siloam Malalayang Satu Manado berlangsung sukacita meskipun menerapkan protokol kesehatan. Semangat dan sukacita memuji Tuhan lewat pujian dan.penyembahan tidak melunturkan umatNya yang rindu menikmati hadiratNya.

Hamba Tuhan Pdm Fahcry Putra Jaya Pulukadang (Foto : gemparnews)

Pembacaan Firman Tuhan yang disampaikan oleh hamba Tuhan, Pdm Fachry Putra Jaya Pulukadang dalam kitab perjanjian baru 1 Korrintus 10:13 “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia 1 dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu”.

Dia menguraikan Rasul Paulus memberikan contoh dan teladan bagaimana bahayanya jika jatuh dalam dosa. Juga ketika bangsa Israel saat mengalami pencobaan di padang gurun. Meskipun bangsa Israel telah banyak melakukan perbuatan yang jahat di mata Tuhan, namun bangsa Israel tetap mendapat kasih Tuhan sehingga pencobaan yang mereka rasakan dapat dilalui sebab tangan Tuhan menyertai bangsa Israel sebagai umat pilihanNya. Itulah bukti pernyertaan Tuhan bagi bangsa Israel.

Baca juga:  Manado Juara Umum Porprov Sulut 2022

Cobaaan berat kadang membuat kita lemah bahkan membuat kita jatuh. Tetapi Tuhan menguatkan umatNya untuk tetap optimis dan tidak bersungut-sungut ketika pencobaan datang. Janganlah kita mengingini makanan di masa lampau, tetapi kita harus menyukai makanan rohani terus menerus. ” Berkat maupun materi yang kita dapatkan dan rasakan harus dapat menarik hati Tuhan dan dapat memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus,” kata hamba Tuhan ini.

Kesombongan materi maupun kesombongan rohani harus kita hilangkan dan tinggalkan. Baiklah kita melayani Tuhan dengan ketulusan hati, jangan kita mengeluh melayani Tuhan. Semua pencobaan yang kita alami tidak melebihi kekuatan kita sebab Tuhan setia dan mengerti.

Baca juga:  Firman TUHAN Mengandung Berkat Setiap Hari

Berjagalah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh didalam pencobaan.Tuhan tahu karena kita mampu melewati cobaan itu bahkan Allah yang setia memberikan kekuatan kepada kita dan jangan kita gagal fokus. Pusatkan perhatian kita saat mengalami pencobaan hanya padaNYA.TUHAN Tidak Membiarkan Kamu Dicobai Melampaui Kekuatanmu.(sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.