Firman TUHAN Mengandung Berkat Setiap Hari

oleh -42 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Ada tiga gambaran kebenaran yang mendasar Allah memanggil Musa dari dalam kemah suci. Ketiga kebenaran ini yakni pertama yang berfirman adalah Allah, kedua Allah berfirman memanggil Musa dan ketiga Allah memanggil Musa dengan firman dari kemah pertemuan.

Allah yang berfirman dan memanggil Musa adalah yang sama yang kita sembah sampai sekarang ini, Allah yang memanggil Musa adalah Allah yang hidup dan Allah yang sama menapaki hidup kita di tahun 2021 ini.
Uraian Firman Allah yang terdapat dalam pembacaan Alkitab di dalam perjanjian lama Imamat 1:1 berkata demikian “Tuhan memanggil musa dari dalam perkemahan”.

Baca juga:  Bantu Warga, BW Turun Lapangan Salurkan Sembako
Hamba Tuhan Daniel Sasinggala (foto: gemparnews.com)

Pembacaan Firman Allah yang di sampaikan oleh hamba Tuhan, Daniel Sasinggala juga menyentil bagaimana Allah memakai Musa untuk membuat kemah suci di padang pasir ketika bangsa Israel keluar dari tanah mesir pada waktu itu. “Allah yang berinisiatif dan memanggil Musa membuat Kemah suci, Allah yang selalu berkomunikasi dan punya hubungan dengan manusia sehingga Dia (Allah red) yang berfirman memberikan petunjuk maka tidak ada yang salah dan semuanya tepat pada waktunya,” kata hamba Tuhan ini ketika menyampaikan Firman Allah Minggu (03/01/2021) di GPdI Getsemani Taman laut Bunaken.

Baca juga:  Komisi IV DPRD Sulut Gelar RDP Dengan Biro Kesra

Selain itu, dijelaskannya Tuhan Allah dapat merubah manusia menjadi bermurah hati. Dia mencontohkan ketika bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, pada waktu itu Allah mengubah hati orang mesir untuk bermurah hati memberikan emas dan lainnya kepada bangsa Israel.

Dia berharap, dengan tiga dasar kebenaran ini warga jemaat boleh melangkah di tahun 2021 dengan iman percaya. “Kita minta kepada Tuhan, apa yang dapat kita kerjakan di tahun ini. Percayalah kita dapat melangkah dan melewati tahun 2021 dengan penuh sukacita meskipun dalam situasi dan kondisi apapun kita hadapi, Tuhan memberkati. (sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.