Pasca Bencana Banjir Dan Tanah Longsor, Ormas BARMAS Salurkan Bantuan Kemanusiaan

oleh -47 views
image_pdfimage_print

Manado,GN– Musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa warga kota Manado pekan lalu menyisahkan kepedihan juga kerugian materi. Musibah ini, mengundang prihatin sejumlah kalangan masyarakat yang ada di daerah Sulawesi Utara bahkan dari luar daerah. Bantuan pun datang dari berbagai kalangan yang turut merasakan kepedihan dan kepedulian sepenanggungan sesama warga.

Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (BARMAS) yang merupakan salah satu organisasi masyarakat adat turut ambil bagian membantu dan meringankan beban warga masyarakat Kota Manado yang terdampak bemcana banjir dan tanah longsor.

Di bawah komando Tonaas Wangko Dicky Maengkom Ormas BARMAS turun langsung bergerak menyalurkan bahan Natura kepada warga masyarakat di Kelurahan Tingkulu, Kampung Baru (Teling Atas), dan Mahkeret Timur. Meskipun kondisi Tonaas Wangko Decky Maengkom mengalami gangguan kesehatan namun tidak memyurutkan niatnya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Manado yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor.

Baca juga:  Walikota AA Apresiasi Giat Bersih Sungai Tondano oleh BWS dan Danlantamal Sulut

Bantuan bahan natura itupun diserahkan Ormas BARMAS di sejumlah Posko yang didirikan warga.

Ketua Harian DPP BARMAS, Sevry Nelwan mengatakan bahwa bantuan bahan natura inipun didonasi jajaran pengurus BARMAS yang tersebar di Sulut dan luar Sulut.

“Apa yang kami berikan ini merupakan jerih payah kami sendiri (BARMAS). Ini bentuk kepedulian BARMAS bagi masyarakat yang menjadi korban bencana,” kata Sevry Nelwan saat menyerahkan bantuan bahan natura di lokasi bencana Tingkulu didampingi Defly Brando Lengkey (Tonaas BARMAS Sulut) dan Michael Salim (Tonaas BARMAS Kota Manado) serta jajaran pengurus BARMAS, Selasa (26/1/2021).

Baca juga:  Pemerintah Kampung Gunung Salurkan Bantuan BLT

Sementara itu, Lurah Tingkulu Selvie Tea, SE yang menerima langsung bantuan bahan natura dari BARMAS, menyambut baik bantuan dan kepedulian DPP BARMAS.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian BARMAS terhadap warga korban banjir dan tanah longsor di Kelurahan Tingkulu. Tentunya, masyarakat Kelurahan Tingkulu menyampaikan terimakasih pada bapak/ibu,” kata Lurah Selvie Tea.

Ucapan terimakasih juga disampaikan warga Kampung Baru (Teling Atas), dan Mahkeret Timur yang mengalami musibah bencana.

Aksi kemanusiaan BARMAS juga akan berlanjut pada sejumlah titik dan lokasi bencana lain di Kota Manado.(*/sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.