Bupati Jabes Buka FGD, Perumusan Dan Penetapan Kerangka Ekonomi Makro Daerah

oleh -24 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME membuka fokus group discussion ( FGD),perumusan dan penetapan kerangka ekonomi makro daeah bertempat di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati,jumat (29/1/2021).

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Saat Membuka Kegiatan FGD (foto : gemparnews)

Peserta dari kadis dinas tenaga kerja daerah,kadis perhubungan,dinas Koperasi dan UKM,Kadis Ketahanan Pangan,Kadis Perijinan,dan kadis kelautan dan perikanan untuk menyampaikan pemaparan.

Pada sambutannya Bupati Gaghana berharap agar FGD yang digelar mampu merumuskan penetapan kerangka ekonomi makro di Kabupaten Sangihe ,khususnya dalam menghadapi covid 19.

” Walaupun ditengah covid 19 kinerja ekonomi kita bagus ada perkembangan walaupun angkanya tidak terlalu besar,tapi kita telah mencapai angka-angka yang cukup memuaskan ditengah pandemi covid 19,”ujar Bupati.

Baca juga:  Direktur PDAM Sisir Pipa Bocor Di Kecamatan Tahuna Timur

Bupati pun berharap di tahun 2021 menuju tahun 2022 lebih keras lagi pekerjaan yang dilakukan,lebih banyak lagi turun kelapangan.

” Ternyata terasa sekali kalau kita turun ke lapangan,kita mampu mengetahui dan mampu mengajak.dan ternyata masyarakat kita mengharapkan kehadiran pemerintah di lapangan.Ketika kami turun ke lokasi-lokasi perkebunan,lokasi-lokasi holtikiltura ini yang memberikan dampak cukup baik”.

Lebih jauh Gaghana berharap agar semua sektor di dorong terhadap aktivitas usaha-usaha masyarakat yang memberikan nilai tambah.

” Hari ini adalah sesuatu yang sangat baik,yang perlu kita diskusikan bersama agar supaya target kita yang telah disepakati di RPJMD yang telah dituangkan dalam RKPD dengan target yang bisa kita capai,dengan kerja dari teman-teman di OPD masing-masing,Saya berharap perlu ada singkronisasi dan koordinasi,kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri,”tutup Bupati JEG.

Baca juga:  Timbunan Longsor Di Sangihe Menggunung, Bupati JEG : Pekan Ini Balai Jalan Nasional Akan Kerjakan

Turut dihadiri Narasumber DR.Noldy Tuerah,Sekretaris daerah Melanchton Harry Wolf,Para Asisten Sekda,sejumlah Pimpinan OPD,serta Pegawai dan staff Bapelitbang.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.