Pemuda FKUB Menanam,Dukung Program Ketahanan dan Kemandirian Pangan Pemkab Sangihe

oleh -3 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Untuk mendukung program ketahanan dan kemandirian Pangan Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Sangihe, Pemuda Forum Komonikasi antar Umat beragama (FKUB) Sangihe turut berperan dengan melakukan gerakan menanam pemuda FKUB .

Gerakan menanam Pemuda FKUB ini,dibuktikan dengan dilakukan penanaman tomat dan rica langsung dihadiri Bupati Jabes Gaghana di kebun Goahe wilayah Kolongan Mitung,rabu (2/9/2020).

Sebelum melakukan penanaman diawali laporan sekretaris Pemuda FKUB Kabupaten Sangihe Fauziah Pandawa yang melaporkan bahwa Pemuda FKUB Kabupaten Sangihe ikut ambil bagian dalam mendukung program ketahanan pangan dengan melaksanakan kegiatan gerakan menanam pemuda FKUB,untuk menjadi motivasi bagi masyarakat agar dapat memberdayakan lahan lahan tidur ataupun pekarangan bunga ,semangat untuk menghadirkan kerukunan dan kedamaian bagi umat beragama.

Baca juga:  Upacara Adat Tulude Sangihe Tahun 2021, Ditengah Pandemi Covid 19

Jabes Ezar Gaghana,SE,ME saat membawakan sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemuda FKUB yang dapat menjadikan agenda ini untuk mempolopori semua teman-teman pemuda, baik pemuda masjid maupun gereja.

“Kalau hari ini dimulai dari Kelurahan Kolongan Mitung, kita berharap setelah ini ada kegiatan serupa yang kita lakukan di masing-masing organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Sangihe,” ujar Jabes.

Dia mengakui, gerakan menanam ini semenjak dua tahun lalu sudah gencar-gencarnya dilakukan di Kabupaten Sangihe dengan berbagai pendekatan. Selain itu juga dia mengingatkan terkait dua hari tanpa makan nasi yang harus kembali digerakkan, karena krisis nasional saat ini akan mengarah kesuplay pangan khususnya beras yang akan jadi perhatian.

Baca juga:  Marfein Hontong Siap Berkompetisi di Pileg 2024, Termotivasi Untuk Suarakan Aspirasi Masyarakat

“Dan di Sangihe harus mampu membaca pesan-pesan nasional, dengan membuat sebuah gerakan menanam termasuk tanaman Hortikultura. Karena saya melihat tanaman ini nilainya sangat strategis untuk mendorong basis ekonomi ”

Tutut hadir pada kesempatan itu,Sejumlah pimpinan OPD,Para Kabag,Pengurus FKUB Kabupaten Sangihe dan pengurus Pemuda FKUB,Camat Tahuna Barat.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.