Bupati Gaghana Dorong Potensi Wisata di Pulau Lipang Ditata Dan Kembangkan

oleh -59 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki tempat-tempat wisata yang menarik terkenal di Nasional bahkan ke mancanegara seperti,tempat wisata diving dan snorkling gunung api bawah laut Pulau Mahengetang,Pulau Mendaku spot diving dan snorkling,Pulau Bukide,air terjun di kendahe,air terjun Laine,Pantai Pananualeng,Pantai Kasaraeng dan masih banyak tempat wisata menarik lainnya,seperti Keindahan dan pesona Pulau Lipang Kecamatan Kendahe.

Pantai Mara Pulau Lipang ini ,Memiliki keindahan dan pesona yang luar biasa yaitu, terdapat spot diving dan snorkling dengan terumbu karang yang indah,pasir putih,Pemandangan pantai yang menarik dan lebih menariknya lagi di pantai ini terdapat tempat bertelurnya penyu dan sarang burung maleo,sehingga ini dapat menambah pesona dan keindauan pantai Mara Lipang.

Dengan adanya potensi di Pulau Lipang pemerintah daerah mendorong agar potensi wisata di Pulau Lipang dapat ditata dan dikembangkan.
Hal ini dikatakan oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME kepada sejumlah Wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa Pulau termasuk Pulau Lipang (27-28 Juni ).

Baca juga:  Bupati Buka Kegiatan Me'daseng di kampung Laotongang Tabsel

Bupati Gaghana mengatakan agar potensi wisata di Pulau Lipang dapat ditata dan dikembangkang.

“Pantai ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus,ada spot diving dan snorkling,pemandangannya ada tempat penyu bertelur,dan ada burung maleo.Tentu kita berharap agar dinas Pariwisata dapat menata dan mengembangkan objek ini’

“Saya juga berharap agar Pemerintah Kampung dan masyarakat dapat mengolah dengan baik,dan masyarakat menjaga kelestarian wilayah ini,”harap Gaghana.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe Jeffry Tilaar saat diwawancarai media ini menyampaikan bahwa ada satu tempat destinasi baru yaitu,pulau Lipang bisa untuk diving dan snorkling.Ditambahkan Tilaar yang paling menarik ada wisata burung maleo dan penyu bertelur yang memiki daya tarik tersendiri.

Baca juga:  Bupati Gaghana Kunker Ke Pulau Perbatasan ,Serahkan Bansos Dan Penyalaan Lampu PLN Di Kawaluso

Tilaar berharap agar masyarakat dapat menjaga dan melestarikan habitat di pantai Lipang.

“Diharapkan kepada masyarakat dan Pemerintah disana agar melestarikan dan menjaga habitat disana,dan tentunya juga menjadi tanggungjawab pemerintah untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada,sehingga bisa di kenal.Dan direncanakan ketika itu sudah siap dikunjungi kita akan buat paket tour perjalanan wisata dari Mahengetang kecamatan Tatoareng,Sanger besar ,Nusa Tabukan sampai dengan Pulau Lipan,”tutup Tilaar.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.