Bupati Sangihe JEG Salurkan Bantuan Bapok Di Nustab

oleh -37 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Setelah memberikan bantuan Bahan pokok ( Bapok ), di Kecamatan Tabukan Utara Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME bersama rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi laut ke kecamatan Nusa Tabukan untuk menyalurkan bantuan bapok di kecamatan Nusa Tabukan. Jumlah penerima bantuan sebanyak 86 KK pekerja informal.

FOTO: Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Di Nusa Tabukan

Meski panas terik matahari di atas perahu perjalanan ke kecamatan Nusa Tabukan, namun demi tugas dan pelayanan kepada masyarakat,Bupati pilihan rakyat ini terlihat tak kenal lelah demi pelayanan kepada masyarakat Sangihe.

Setelah tiba di Pulau Nusa Tabukan Bupati bersam rombongan disambut secara adat oleh Pemerintah Kecamatan,pemerintah Kampung dan Masyarakat setempat.

Sebelum penyerahan bantuan diawali laporan Camat Nusa Tabukan Marwan Nikiulu menyampaikan,ketentraman dan ketertiban kecamatan Nusa Tabukan dalam keadaan aman dan kondusif,penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan,pembinaan dan pelayanan administrasi kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Baca juga:  Perjuangkan Pembangunan dan Pengendalian Banjir Di Sangihe,Bupati Tamuntuan Lobi Ke Pemerintah Pusat

Selain itu Camat melaporkan terkait dengan situasi upaya penanganan covid 19 bahwa di Kecamatan Nusa Tabukan telah dibentuk tim gugus Kecamatan untuk penanganan Covid 19,dan dibentuk gugus Kampung di setiap Kampung.”ucap Nikiulu.

Sementara itu Bupati Jabes Ezar Gaghana saat membawakan sambutan Menyampaiakan, bahwa agenda-agenda yang dilakukan terkait dengan covid 19,dan menyikapi ini tentu pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat dengan berbagai agenda kegiatan,namun masyarakat berkreasi,bekerja,berinovasi dengan kegiatan lainnya.

“Agenda-agenda yang kita lakukan terkait dengan apa yang menjadi pergumulan dunia.kita juga yang ada di Sangihe dengan adanya covid 19.Menyikapi ini pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan,namun juga masyarakat dapat berkreasi,bekerja,dan beriovasi pada kegiatan lainnya,seperti acara kita hari ini penyaluran BST dari pemerintah pusat melalui kementrian sosial,begitu juga penyaluran BLT disalurkan kepada masyarakat melalui pemerintah Daerah dana Desa,dan hari ini juga berdasarkan profesi masing-masing pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe menyalurkan bahan pokok pangan untuk dibagi-bagi,” tambahnya.

Baca juga:  Bupati Gaghana Pembina Upacara Pembukaan Jambore Cabang Wirakarya

Ditambahkan Bupati bahwa bantuan2 ini dapat meringankan beban dan pergumulan masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kiranya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban dan pergumulan Bapak -Ibu sekalian,” tutup Gaghana.
( ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.