Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe, Bantu Pembuatan RTLH Warga Sitaro

oleh -11 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Demi mencapai hasil maksimal dalam pelaksanaan Operasi Teritorial Kodim 1301/Sangihe TA. 2020 di Kabupaten Kepulauan Sitaro, salah satu sasaran Fisik yaitu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terus di genjot oleh Personil Satgas Opster,Sabtu (04/04/2020).

Nampak kebersamaan dan semangat terpancar dari prajurit dan warga yang melaksanakan pembuatan pondasi rumah keluarga Laheba Masambe yang berada di Desa Mala Kecamatan Siau Timur Selatan, rasa kekeluargaan dan keakraban antara TNI dan warga mulai terlihat, ini merupakan salah satu tujuan dari Opster Kodim 1301/Sangihe, selain meringankan beban masyarakat kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan wilayah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca juga:  Pj Bupati Tamuntuan Launching Vidiotron Outdoor Bersama BSG Tahuna

“Selaku anggota Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe ini, Saya sangat senang dan bangga dapat mengabdikan diri untuk masyarakat, melalui Program RTLH, selain tambah pengalaman Saya juga mendapatkan keluarga baru di sini,” ujar Serka Nixson Londo.

“Melalui kegiatan ini, TNI dan Rakyat bersatu padu, bekerja bersama untuk membantu meringankan beban Keluarga Laheba Masambe, ini juga merupakan wujud semangat gotong royong dan kepedulian warga setempat dalam membantu sesama,” tambahnya.

“Rumah keluarga Laheba Masambe, dikerjakan mulai dari nol, karena bangunan lama yang berdinding kayu sudah lapuk dan rapuh termakan usia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat membahayakan keselamatan penghuni rumah maka kita membongkarnya dan memulai dari awal pembangunanya,” tutupnya.(ROBIN)

Baca juga:  Wujud Kepedulian Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Korban Banjir

No More Posts Available.

No more pages to load.