Empat Orang PDP di Kantongi Minahasa Selatan, Satu PDP Asal Wanga Meninggal

oleh -6 views
image_pdfimage_print

MINSEL, GN – Dengan Semakin maraknya merebaknya pandemi virus di skala tingkat internasional bahkan sudah sampai ke Sulawesi Utara. Hal ini ternyata terus berkembang sampai di Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut. Dan informasi yang dirangkum media ini di Kabupaten Minsel sudah ada empat(4) yang masuk pada Kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tiga (3) diantaranya sementara dirawat di Rumah Sakit Prof. Kandow Malalayang dan satu (1) PDP meninggal pukul 10.00 pagi dan jenasah di kebumikan di Desa Wanga, Kecamatan Motoling Timur.

Kasus PDP yang meninggal Dunia berinisial IMP (22) warga Desa Wanga Amongena Motoling Timur.

Baca juga:  Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022 Dibuka Wabub PYR

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten, warga Desa Wanga Amongena yang meninggal dengan katagori PDP ini. ”Perlu diketahui Kasus PDP belum dikatakan positif, karena yang menentukan hasil Labnya, bisa saja ada penyakit lain, dan untuk pastinya kita menunggu hasil lab,” kata Schouten.

Sementara itu, di Kabupaten Minahasa Selatan sudah 1 orang yang telah meninggal dunia dalam status PDP dan 3 lainnya sementara dalam perawatan.

”Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 1 orang, 3 orang lainnya sementara dalam perawatan,
status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” lanjut Schouten.

Baca juga:  Polres Minahasa Selatan Lakukan Penertiban di Pasar Modoinding Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ditambahkan Schouten untuk data lengkap baik yang berstatus OTG, ODP maupun PDP ada di kantor Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan. (*/Jusak Poludu)

No More Posts Available.

No more pages to load.