Jurusan Tour Leader Diklat BBPLK Medan Praktek Guiding

oleh -131 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Sebanyak 16 orang dari berbagai Daerah Jurusan Tour Leader peserta diklat BBPLK Medan,melakukan perjalanan City Tour untuk melaksanakan praktek guiding atau pemandu wisata untuk menjadi seorang Tour Leader yang Profesioal, rabu (11/3/2020).

Prakrek Guiding dimulai dalam bus masing2 peserta bergantian berdiri di depan Bus untuk menjadi seorang Tour Leader dengan menjelaskan perjalanan Tour menurut materi atau bahan yang sudah disiapkan masing-masing peserta.Pada rombongan tersebut didampingi kedua Instruktur yaitu,Mis. Nota dan Mis.Tina

Praktek guiding mengunjungi beberapa tempat yaitu Hotel Cambridge Hotel salah satu hotel bintang 5 di Kota Medan.Di Hotel peserta mengunjungi beberapa fasilitas mewah seperti lounge,kolam renang,SPA,dan Restaurant sambil makan siang bersama,sehingga dengan kunjungan di hotel peserta dapat mengetahui standar service hotel.

Usai kunjungan di Cambridge Hotel dilanjutkan kunjungan ke AERO Food ACS perusahaan Catering makanan yang menyuplai makanan catering ke maspakai penerbangan.Di AERO Food ACS peserta diperkenalkan dengan perlengkapan dan peralatan yang ada ,serta pegawai di AERO Food ACS menjelaskan bagaimana proses masuknya bahan2 makanan ke AERO Food untuk diolah menjadi makanan dengan memperhatikan dan mengutamakan higienis .

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Camat Manganitu ,Dari Pejabat Lama Kepada Pejabat Baru

Usai itu dilanjutkan kunjungan ke Bandara Internasional Kualanamu Medan untuk melakukan praktek guiding bagaimana cara menghandle tamu perorangan maupun tamu group saat tiba di Bandara dan menghandle tamu perorangan maupun tamu group saat cek in di Bandara untuk melakukan perjalanan wisata keluar negeri,dengan memperhatikan dan mengecek dengan baik seluruh barang2 dan dokument para wisatawan.

Salah Satu peserta Marvio Pantas asal Kabupaten Sangihe mengaku sangat senang karena baru pertama kali mengeksplor daerah medan.
“ini adalah pengalaman yang luar biasa.sebagai peserta saya mengucapkan terima kasih kepada BBLK Medan dan pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe melalui Dinasker Daerah yang telah memfasilitasi ini,”ujarnya.

Baca juga:  Rangkaian HUT Daerah Ke- 598 Tahun, Pj Bupati Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Santiago

Hal yang sama disampaikan Yovita Kali dari Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur bahwa dirinya merasa senang karena mendapatkan pengalaman,untuk di kembangkan di daerahnya nanti.

Sementara itu Mis.Tina instruktur Pariwisara jurusan Tour Leader mengatakan bahwa,tujuan dilaksanakan Tour agar peserta dapat mengetahui fasilitas2 yang ada di hotel,juga dari cek innya,dan bagaimana mengetahui dan memahami standar pelayanan makanan di Hotel.

Ditambahkannya,selain mengetahui standar pelayanan hotel peserta juga mengunjungi AERO Food ACS untuk mengetahui peralatan yang ada.selain itu peserta untuk menjadi Tour leader harus mengetahui dan memahami langka-langka saat menjemput tamu dan saat membawa tamu melakukan perjalanan wisata keluar negeri.

“Harapan kami selaku intruktur kepada seluruh peserta agar menjadi tour leader yang lebih baik dan profesional dengan standar yang ada,”harap Mis.Tina yang diiyakan oleh Mis.Nota. (ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.