Dandim 1301/Sangihe, Kunjungi Koramil 07/Tabut

oleh -74 views
image_pdfimage_print

 

SANGIHE,GN- Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmad Christanto, S.I.P, mengunjungi Koramil 07/Tabut yang berada di wilayah jajaran Kodim 1301/Sangihe, Rabu (12/02/2020).

Dalam kunjunganya, Dandim memberikan penekanan kepada anggota Babinsa jajarannya, agar bisa menguasai wilayah binaan baik secara geografi, demografi maupun kondisi sosial yang berada di wilayah, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial, Babinsa harus bisa menguasai wilayah teritorialnya baik dari segi Geografi, Demografi maupun Kondisi sosial masyarakatnya, untuk membentuk sistem pertahanan semesta yang dianut di Negara Republik Indonesia.

Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letol Inf Rachmad Christanto, S.I.P menekankan kepada Babinsa jajaranya untuk betul-betul menyatu dengan masyarakat, agar setiap informasi sekecil apapun dapat di ketahui oleh Babinsa, dan di harapkan kehadiran Babinsa di wilayah dapat di terima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Baca juga:  Penjelajah Dunia Asal Latvia Terdampar Di Pantai Kulur Sangihe

“Apabila Negara mendapat serangan dari luar dan TNI tidak mampu mengatasinya, maka rakyat harus dilibatkan sesuai keahliannya untuk bersama-sama berjuang mempertahankan Bangsa dan Negara Indonesia. Sebagai upaya melaksanakan pertahanan semesta harus dipersiapkan sedini mungkin di setiap daerah. Babinsa harus terjun ke masyarakat, dekat dengan masyarakat, tahu akan kesulitan masyarakat,” tegas Dandim

“Peran dan tugas seorang Babinsa harus bisa merebut hati rakyat serta baik-baik dengan rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali lagi untuk rakyat, peran Babinsa di wilayah juga untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. Apabila Negara dalam keadaan terancam, maka dengan suka rela rakyat akan mengabdikan jiwa raga mereka, untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena NKRI adalah harga mati,” tutup Dandim.(ROBIN)

Baca juga:  Pemerintah Kampung Gunung Salurkan Dana BLT,Dan Gelar Rapat Evaluasi Bersama Gugus Kecamatan

No More Posts Available.

No more pages to load.