Tumiwa Pimpin Pembahasan Rapat Pansus Tatib

oleh -21 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Pansus Tata tertib Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat pembahasan tata tertib (Tatib) untuk membahas pasal perpasal.

Anggota Panitia Khusus (Pansus) sementara membahas pasal-pasal untuk kegiatan dari DPRD Sulut.

Ketua Pansus Boy Tumiwa didampingi pimpinan Dewan Sulut J Victor Mailangkay itu secara teliti dan detil membahas pasal perpasal.


Selain itu, juga telah membahas mekanisme terkait dengan jadwal dari Badan Musyawarah (Banmus) sekaligus agenda dalam pembahasan termasuk mekanisme dan alur dalam pembahasan sampai pada ditingkat komisi, ketika Komisi menerima aspirasi dilapangan.


Pembahasan Pansus yang digelar Senn (24/2/2020) diruang rapat Komisi lll itu, telah membahas terkait dengan pembahasan personil dewan dalam Badan anggaran (Badan) hingga ketingkat komisi-Komisi.


Wakil Ketua Dewan Sulut J Victor Mailangkay mengatakan, sesuai dengan mekanisme yang ada diketahui sebagai Wakil Ketua Dewan Sulut,
Apa yang sudah diatur oleh pimpinan menyesuaikan apa yg diatur dalam tata tatib (Tatib) telah dirumuskan dalam badan anggaran (Banggar) dengan metode penyusunan Kebijakan umum anggaran (KUA)  dan PPAS sesuai aturan wajib melakukan konsultasi dengan komisi serta Banmus yang akan mengatur kapan jametonya.

Setelah itu akan dibuat kesepakatan jadwal acara melalui persidangan dan hal itu sekaligus dilakukan  menyerahkan kepada  Pimpinan Dewan sesuai dengan hasil notulen rapat.

Rapat Pansus terus akan melakukan pembahasan hingga tuntas dan tepat waktu, sehingga  DPRD Sulut akan ada tata tertib (Tatib) yang bisa mengatur terkait dengan kegiatan serta aktifitas Dewan Sulut.


Turut hadir pada rapat Pansus  Senin (24/2/2020) hanya sebagain anggota  Pansus. Anggota Pansus lainnya sementara bertugas dengan kegiatan Komisi maupun kunjungan lapangan.

Pantauan awak media ini,yang hadir hanyalah Ketua Pansus Boy Tumiwa, J Viktor Mailangkay, Richard Sualang, Kristo Lumentut,Yongki Limen serta Melky J Pangemanan. (sisco)

Baca juga:  PT Sasa Inti Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

No More Posts Available.

No more pages to load.